Iklan
Iklan

Anies Baswedan: Hanya Kejujuran yang Dapat Menyelesaikan Pandemi COVID-19

- Advertisement -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan hanya kejujuran menjadi salah satu aspek untuk menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Jujur dalam masa pandemi ini benar-benar diberikan tempatnya, karena pandemi tidak bisa diselesaikan tanpa kejujuran,” ujarnya dikutip daari akun YouTube kompas.com, Minggu (8/8/2021).

Anies mengungkapkan, Pemprov DKI selalu menyampaikan data secara transparan tanpa ada yang ditutupi. Tak ada manipulasi data mengenai penanggulangan kasus Covid-19.

“Kami di DKI Jakarta misalnya dari awal nih awal pandemi tidak akan nambah data tidak akan ngurangin,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan hasil apapun dalam penanggulangan tersebut kan terus disampaikan kepada masyarakat.

“Yang sedang bermasalah sampaikan bermasalah yang baik sampaikan sudah baik, apa adanya. Transparansi (kejujuran) jadi kunci kebijakan enggak akan dibuat di dalam sikap yang tidak transparan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 2.008 orang pada Sabtu (7/8).

Sedangkan, jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 829.850 kasus.

“Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta turun sejumlah 2.611 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 10.176 (orang yang masih dirawat/ isolasi),” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA