Iklan
Iklan

Anies Baswedan Kantongi Satu Nama Cawapres, Segera Dideklarasikan Usai Haji

- Advertisement -
Anies Baswedan Kantongi Satu Nama Cawapres, Segera Dideklarasikan Usai Haji.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) terus bergerak maju jelang Pilpres 2024.  Dua hari Anies Baswedan sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, bakal calon presiden Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 pada Selasa (21/6).

Pertemuan itu digelar di Sekretariat KPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies dan Tim 8 kini tidak lagi membahas soal bakal cawapres yang akan mendampingi Anies. Pembahasan kini sudah melangkah lebih maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

“Soal pembahasan cawapres sudah dapat dikatakan selesai.  Nama-nama yang diusulkan oleh partai koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam,” kata anggota Tim 8 dari wakil NasDem, Sugeng Suparwoto, dikutip dari kumparan pada 21 Juni.

“Satu nama sudah dikantong bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” tambah dia.

Sudirman Said—anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan— menjelaskan, dalam pertemuan itu Anies menugaskan Tim 8 mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. Termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” ucap Sudirman.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, yang juga anggota Tim 8 menyatakan, partainya siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan relawan pro perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan kegiatan pemenangan dan antisipasi kecurangan” kata Teuku Riefky.

Lebih jauh, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, mengatakan arahan yang dipimpin langsung  Anies Baswedan merupakan bentuk kepastian bahwa KPP terus melaju.

Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024,” kata Sohibul.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA