Iklan
Iklan

Anies Baswedan Serap Aspirasi Milenial di Magelang

- Advertisement -
Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan menyerap aspirasi milenial di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Agustus 2023. Mereka dinilai tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga masyarakat.

“Kita mendengar apa yang menjadi aspirasi dan harapan ke depan anak muda di Magelang dan Jawa Tengah,” ujar Anies Baswedan dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) bareng Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di GOR Samapta, Magelang, Jateng.

Anies sempat ditanya salah satu anak muda terkait sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Menurut dia, permasalahan tersebut merupakan prioritasnya ke depan jika terpilih jadi presiden.

“Kita harus memperluas lapangan pekerjaan bukan hanya di kota-kota besar, tapi juga kota menengah dan kecil,” jelasnya.

Anies berharap dengan mudahnya mencari pekerjaan membuat generasi muda tetap di daerahnya. Mereka tak harus berpindah ke kota besar.

Dia kemudian menyampaikan upaya yang bisa dilakukan memperbanyak lapangan pekerjaan di daerah. Salah satunya, memberikan kegiatan ekonomi mikro, kecil, dan menengah harus ditingkatkan

“Sehingga akan menyerap lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan sektor industri kreatif dan pariwisata harus dikembangkan secara serius. Kedua sektor tersebut sangat cepat menyerap pekerjaan.

Kemudian terkait kualitas pendidikan, Anies juga mendapat banyak aspirasi. Bahwa masih terjadi ketimpangan akses pendidikan.

“Kita ingin setiap anak yang lahir harus punya tempat di sekolah sehingga bangkunya harus cukup,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA