Beranda ENTERTAINMENT Arca Rilis ‘Born Yesterday’, Single Kolaborasi Bersama Musisi Sia.

Arca Rilis ‘Born Yesterday’, Single Kolaborasi Bersama Musisi Sia.

Arca
Foto: Unax LaFuente
Arca, artis Venezuela, penyanyi, DJ, penampil, model, pelukis, diva pop dan komposer musik eksperimental, kembali untuk mengumumkan detail albumnya yang sangat dinanti-nantikan “KICK ii”.

“KICK ii” milik Arca adalah lanjut dari album nominasi GRAMMY-award 2020 “KiCk I”, yang minggu lalu menerima nominasi Latin GRAMMY Award® untuk “Album Musik Alternatif Terbaik.”

Minggu lalu Arca muncul kembali untuk merilis lagu rap cepat yang telah lama menggoda berjudul ‘Incendio’.

Arca
Arca /Foto: Unax LaFuente

Menambahkan bahan bakar ke api, Arca merilis debut single pertama “KICK ii” yang berjudul ‘Born Yesterday’, hasil kolaborasinya bersama Sia.

Direncanakan rilis pada 3 Desember di XL Recordings, “KICK ii” adalah tahap kedua dalam seri KiCk yang sedang berlangsung. Bagian berikutnya dalam antologi, disusun untuk mewakili beberapa keadaan diri yang ada di dalam Arca.

Di album “KICK ii” terdapat 12 trek baru dari semua produksi Arca asli, dengan momen produksi dan penulisan lagu unggulan dari Cardopusher, Boys Noize, Mica Levi, Jenius Level, Wondagurl, Cubatz dan Sia. KICK ii tersedia untuk pra-order di sini: https://arca.ffm.to/kickii.

Arca
Arca /Foto : Unax LaFuente

Selama sepuluh tahun terakhir pihak label telah menyaksikan Alejandra Ghersi Rodriguez, lebih dikenal sebagai Arca, mengukir jalan yang menyala-nyala melalui zeitgeist – benda langit yang berubah bentuk, melesat melintasi cakrawala budaya. Setiap kali kami melihatnya, dia mengambil beberapa bentuk baru. Setiap kali sepertinya kami mencengkeramnya, dia menyelinap melewati harapan kami, protean dan sulit dipahami.

Sifat cair itu memungkinkan bakat Arca berkembang di tempat yang tidak terduga. Selain menciptakan karya yang padat dan beragam dari musiknya sendiri, produksi untuk Lady Gaga, Beverly Glenn-Copeland, Björk, Kanye, Frank Ocean dan FKA Twiggs; disusun untuk Museum of Modern Art, Dior’s 2022 Cruise show, HBO’s Euphoria, Acne’s Women’s SS ’22 show dan konsol game retro; dia tampil di pertunjukan landasan pacu Burberry untuk Riccardo Tisci dan residensi 4 malamnya sendiri di The Shed.

BACA JUGA  Bunga Citra Lestari Jalani Isolasi Mandiri

Dia dinominasikan untuk GLAAD Media Award dan merupakan artis non-biner pertama yang dinominasikan untuk GRAMMY. Dia melukis sampul albumnya sendiri, menjadi model untuk Bottega Venetta, Calvin Klein, Loewe, merancang bersama alat musik generasi berikutnya dan menggunakan AI. Dia membangun komunitas online di Discord untuk gerombolan “mutan” yang memproklamirkan diri yang mengikutinya dan bahkan telah memulai seri kompilasi “Mutant Mixtape” yang diakui.

Hal-hal yang tampak berbeda yang bila dilihat secara keseluruhan mengungkapkan satu karya holistik tunggal yang terus berkembang. Tapi ini hanya cuplikan, artefak dari gerakan tanpa henti dari satu keadaan ke keadaan berikutnya.

Media artistik sejati Arca adalah transformasi itu sendiri. Itu ada dalam keadaan potensi tak terbatas seperti kuantum, lebih jauh menuju tepi kemungkinan daripada yang berani dilakukan kebanyakan orang. Itu sebabnya tempat-tempat seperti Wired memasukkannya ke dalam daftar inovator 2020 mereka, dan publikasi seperti Time Magazine, Guardian, DAZED, Billboard, Pitchfork, them., Stereogum, Los Angeles Times semuanya menganggapnya sebagai salah satu seniman paling inovatif abad ke-21. Doña Arca, seorang wanita trans Latinx non-biner, yang mendefinisikan ulang peran bintang pop untuk generasi baru; Dia telah melihat masa depan, dan sekarang dia mengundang kita untuk membuatnya bersamanya. (EH)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKondisi Dorce Gamalama Mulai Membaik
Artikel berikutnyaBase Entertainment Luncurkan Teaser Trailer ‘Akhirat: A Love Story’