Beranda NASIONAL Aturan Bagi Pelaku Perjalanan yang Harus Ditaati Selama Pandemi

Aturan Bagi Pelaku Perjalanan yang Harus Ditaati Selama Pandemi

Pelaku Perjalanan
Satgas COVID-19 mengingatkan para pelaku perjalanan untuk mentaati aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah mengingat akan dibukanya penerbangan Internasional secara bertahap.

“Semua pelaku perjalanan harus mentaati aturan yang telah ditetapkan,” ujar juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/10/2021).

Wiku juga mengungkapkan bahwa saat ini rincian pengaturan pembukaan penerbangan internasional ini akan dituangkan dalam Surat Edaran Satgas COVID-19 dan akan disampaikan segera kepada publik.

Dia juga mengingatkan bahwa penerapan akan dilakukan secara bertahap untuk mengantisipasi potensi kenaikan kasus COVID-19.

“Satgas ingin menegaskan bahwa pembukaan kembali pintu kedatangan internasional akan dilakukan secara bertahap, sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Wiku.

Satgas COVID-19 mengingatkan pelaku perjalanan untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan. Apabila melakukan pelanggaran maka pelaku perjalanan akan dilarang masuk ke Indonesia.

“Apabila ada peserta yang tidak memenuhi syarat atau tidak mematuhi aturan akan ditolak untuk masuk ke Indonesia dan diminta pulang ke negara asal,” ujarnya.

Selain itu, Satgas COVID-19 juga mengingatkan kepada petugas petugas untuk disiplin mengawasi dan melaksanakan aturan. Petugas yang melanggar pun akan diberi sanksi.

“Satgas meminta kepada semua pihak yang diberikan wewenang untuk melaksanakan dan mengawasi jalannya kebijakan ini untuk melakukan tugasnya dengan bertanggung jawab apabila ditemukan adanya pelanggaran disiplin dari petugas di lapangan, akan diberikan sanksi tegas,” kata Wiku.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDirut Pertamina Nicke Widyawati Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Dunia versi Fortune
Artikel berikutnyaBiaya Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Membengkak, Ternyata Ini Biang Keroknya