Iklan
Iklan

Banjir Melanda Padang, Wali Kota Hendri Septa Tinjau Evakuasi Warga Hingga Subuh

- Advertisement -
Padang, 8 Maret 2024 – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Kamis sore hingga Jumat (8/3) subuh mengakibatkan mayoritas kecamatan di kota tersebut mengalami banjir. Wali Kota Padang Hendri Septa turun langsung meninjau dan membantu proses evakuasi warga yang terdampak.

Didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kasatpol PP, dan Sekretaris BPBD, Hendri Septa melakukan peninjauan ke beberapa kelurahan yang terkena dampak parah, antara lain Kelurahan Koto Baru dan Kelurahan Banuaran di Kecamatan Lubuk Begalung, serta Kelurahan Batipuh Panjang di Kecamatan Koto Tangah.

Di Kelurahan Koto Baru, Hendri Septa berhasil membujuk satu keluarga yang sempat menolak untuk dievakuasi.

banjir kota padang

“Untuk menghindari kemungkinan terburuk, lebih baik kita evakuasi. Karena hujan belum bisa dipastikan akan berapa lama. Apalagi yang bersangkutan bersama 2 balita dan 1 bayi,” ungkap Hendri Septa.

Bersama Hendri Septa, Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani juga langsung menyerahkan bantuan darurat seperti makanan bayi, pakaian, dan selimut kepada para korban.

“Kita minta seluruh personil kedaruratan Pemko Padang untuk standby. Termasuk personil kewilayahan. Permintaan evakuasi bisa datang kapan saja,” tutup Hendri Septa setelah evakuasi bayi dan balita di Koto Baru berhasil dilakukan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA