Iklan
Iklan

Aksi Wali Kota Padang Main Sipak Rago dengan Siswa SMP N 8 Kota Padang

- Advertisement -
Wali Kota Padang, Hendri Septa, main sipak rago dengan siswa SMP. Keseruan bermain salah satu olahraga tradisional Minangkabau itu terekam di SMP N 8 Padang.

Aksi Wali Kota Padang main sipak rago terjadi saat Ia menghadiri proses pembelajaran mata pelajaran (Mapel) muatan lokal Keminangkabauan di SMP N 8 Kota Padang, Selasa (16/1).

Selain memberi contoh yang baik, aksi ini juga sebagai bentuk menyemarakkan mata pelajaran Keminangkabauan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di setiap sekolah mulai dari PAUD, SD, dan SMP se-Kota Padang.

Dalam sambutannya, Hendri Septa berharap program yang dicanangkan oleh Pemkot Padang dan juga Bundo Kanduang sejak 19 September 2023 lalu, dapat menyadarkan generasi muda untuk terus melestarikan keindahan warisan budaya nenek moyang Minangkabau.

“Supaya anak-anak Bapak tahu dengan warisan dari nenek moyang, warisan dari para leluhur kita (Minangkabau). Supaya anak-anak Bapak nanti ketika kami, Bundo tidak ada lagi, anak-anak yang melanjutkannya,” ungkap Hendri Septa di depan siswa SMP N 8 Kota Padang.

Tari Piriang
Penampilan Tari Piriang oleh siswi SMP N 8 Kota Padang, Selasa (16/1). (Foto: Fiqra Fuaddy/Indeks News)

Tak hanya sipak rago, berbagai penampilan seni budaya Minangkabau juga di tampilkan oleh para siswa, seperti Tari Cewang, Tari Piriang, Silek, hingga menyanyikan lagu-lagu minang.

Mapel muatan lokal Keminangkabauan diberlakukan setiap hari Selasa, baik itu di luar maupun dalam kelas. Program ini juga melibatkan para niniak mamak (tokoh adat) dalam mengimplementasikan proses belajar mengajar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA