Iklan
Iklan

Pinky Awahita 2024 Rilis Single Terbarunya ‘Air dan Teh’

- Advertisement -
Pinky Awahita, memiliki talenta musik di atas rata-rata anak seusianya, penyanyi muda pendatang baru yang memiliki masa depan gemilang bermasa depan gemilang. Penyanyi ini masih berusia 12 tahun, namun sudah memiliki beberapa single yang sangat ear catchy.

Sebelumnya Pinky Awahita membuka awal tahun tepatnya di 5 Januari 2024 ini, Pinky baru saja merilis single berjudul ‘Air dan Teh’ karya dari Asha Composer yang menampilkan juga Budapest Scoring Orchestra sebagai musik pengiring.

“Lagunya keren deh, lagu ini menceritakan tentang persahabatan yang harus seperti air dan teh, tidak bisa terpisah. Kalaupun ada masalah, harus bisa dipecahkan secara bersama-sama,” kata Pinky mencoba bijak. Memperkenalkan lagunya tersebut, Arsha Composer juga sudah membuatkan video lyric yang bisa dinikmati di kanal YouTube nya. Single ‘Air dan Teh’ ini juga menjadi karya terbaiknya yang ke 50 dari Arsha Composer.”ungkap Pinky Awahita.

Pinky Awahita

Lagu ‘Air dan Teh’ ini juga sebetulnya menjadi single kedua Pinky Awahita secara solo, setelah sebelumnya hadir lewat single pertama berjudul ‘Corat Coret Lukisan’ dan single duet bersama Naufal Fawwaz yang berjudul ‘Senandung Kebajikan’. Pinky mengaku merasa sangat senang dapat menyanyikan lagu-lagu karya Arsha.

“Karena lirik lagunya pas banget dengan usia aku dan musiknya bagus,” ujar Pinky Awahita yang suka musik Jazz, RnB dan Melayu ini.

Seperti yang dikutip dari komentar Arsha, sang komposer yang mengakui bahwa dirinya jatuh hati pada Pinky Awahita karena beberapa faktor.

BACA JUGA  2024 Jims Wong Hadir Melalui Single “Sungguh”

Pinky Awahita

“Suara Pinky Awahita sungguh menyentuh hati. Dia selalu menyanyi dengan tulus, tanpa beban, baik di acara besar maupun kecil. Dia tidak pernah terlihat grogi di atas panggung,” puji komposer yang bernama lengkap Mohammad Arsha tersebut.

Tak heran bila beberapa bulan lalu, saat Arsha Composer mengadakan Konser Bimba di Usmar Ismail Hall, Kuningan Jakarta yang melibatkan penyanyi senior seperti Joy Tobing, Lucky Octavian, Tia AFI, Putri Ayu, Ihsan Taroreh, Gabriel Harvianto, dan lainnya, Pinky Awahita turut dilibatkan.

Seperti biasa, dirinya yang ceria dan gampang akrab dengan suasana baru membuatnya tidak merasa grogi tampil bersama para profesional tersebut. “Pinky malah senang bisa menyanyikan dua lagu karya karya kak Arsha,” ungkap Pinky riang.

Pinky Awahita

Ketertarikannya dalam kesenian diawali ketika kecil sangat suka menari tradisional antara lain tari Jaipong, Bali, Betawi dan lain-lain.

“Aku belajar dari ibuku yang penari, dan aku sempat  ikut lomba tari juga, dan meraih juara satu,” bangganya.

Tak hanya itu, dirinya juga sangat suka menggambar dan melukis pemandangan. “Kalau sekarang aku sangat suka menggambar anime dan memajangnya di dinding”, tutur murid SMP Al-Fath BSD kelas 7 ini.

Menurut Pinky lagi, setiap kali melukis ia sering bersenandung. Hal inilah yang mengusik sang kakak menyarankan Pinky melebarkan bakat ke dunia nyanyi sekaligus menyarankan ikut lomba menyanyi online.

BACA JUGA  Peggy Gou Rilis Single Baru “1+1= 11” Bersama Video Musik.

“Suara Pinky bagus dan merdu, vokalnya menenangkan,” demikian kata sang kakak kepada sang Mama, yang kerap disapa Mama Pinky.

Respons Mama Pinky? “Awalnya saya pikir dia hanya mewarisi bakat menari saya, tapi ternyata Pinky juga bisa bernyanyi,” kata sang Mama setengah tidak percaya.

Bermodalkan bakat yang ada dan berlatih sendiri, Pinky juga diikutsertakan dalam beragam lomba menyanyi, “Ada beberapa kali ikut lomba tapi tidak langsung menang, baru ketika ikut  lomba ketiga Pinky berhasil meraih kemenangan!” ungkap bungsu dari 3 bersaudara ini.

Kemenangan tersebut membawa hikmah, tak berselang lama Delon dari Indonesian Idol pun menghubunginya dan mengajak Pinky berlatih vokal bersama. Tawaran menarik ini, tidak serta merta diterima sang Mama karena masih ragu akan bakat Pinky tersebut. Namun untuk persiapan yang lebih baik, Pinky pun dicarikan sekolah vokal di Music School of Indonesia (MSI). Sejak itu Pinky terus berlatih secara online dikarenakan pandemi yang masih melanda.

Lewat pelatihan vokal tersebut, rasa percaya dirinya juga diasah terus, dan baru pada awal Februari 2022, ia mulai berlatih secara offline dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Di tahun 2022 itu pula, Pinky mendapatkan tawaran untuk mengikuti audisi Idola Cilik di RCTI. Ajang pencarian bakat tersebut diikuti sekitar 120 peserta dari seluruh Indonesia. Hebatnya, walau baru pertama kali ikut, Pinky berhasil lolos audisi dan bisa sampai ke babak 40 besar. Dari ajang tersebut Pinky mendapatkan kesempatan tampil secara live di RCTI dengan juri ternama seperti Aurel, Bam Samson, Budi Doremi, dan Ayu Dewi.

BACA JUGA  Govinda 2024 Rilis "Episode Bahagia", Rilis Album Live di Abbey Road London

Bermodalkan pengalamannya tersebut, Pinky terus berpartisipasi dalam lomba-lomba lainnya dan salah satunya berhasil masuk ke Grand Final 12 besar Svidol yang diselenggarakan Arsha Composer. Moment ini menjadi awal kerja sama Pinky dengan Arsha Composer sampai saat ini.

Ketekunannya mendalami olah vokal kembali membuahkan hasil, tatkala Pinky masuk dalam nominasi AMI Awards 2023 dalam kategori Artis Solo Anak-Anak Terbaik lewat lagu ‘Corat-Coret Lukisan’. Walau tak mendapat predikat pemuncak, namun hal ini membuktikan jika keberadaan Pinky semakin diperhitungkan.

Tak hanya itu, pada bulan Agustus 2023 tahun lalu, Pinky juga mendapat undangan dari KJRI Johor Bahru, Malaysia selama 5 hari untuk tampil disana membawakan karyanya dan lagu lainnya.

Pada tanggal 26 Januari 2024 mendatang, Pinky Awahita akan tampil di Konser Lukisan Anak-Anak Nusantara bertajuk Dalam Balutan Kain Khas Nusantara di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall lantai 8, Jakarta pada pukul 19.00 WIB. Kehadiran Pinky di konser ini merupakan, penampilan pertamanya di tahun 2024

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA