Iklan
Iklan

Beyonce Rilis Album Ke- 8 Bertajuk COWBOY CARTER

- Advertisement -
Beyonce merilis Album studio kedelapan di produksi Parkwood Entertainment/Columbia Records) bertajuk COWBOY CARTER  sekarang tersedia di seluruh dunia, menyusul kesuksesan perilisan dua single utama, “TEXAS HOLD ‘EM” dan “16 CARRIAGES” 11 Februari lalu pada Superbowl Sunday.

“TEXAS HOLD ‘EM” masuk ke dalam tangga musik AS dengan sembilan genre yang berbeda, termasuk di antaranya Pop, Hot AC, Country, Rhythmic, Urban, dan R&B, dan membuat sejarah sebagai artis perempuan kulit hitam pertama yang mencapai No. 1 di tangga lagu Hot Country Songs dan No. 1 di tangga lagu Hot 100 dengan lagu Country. Lagu Beyonce ini juga menghabiskan empat minggu di puncak tangga lagu Inggris.

COWBOY CARTER, dengan Beyonce sebagai produser eksekutif, membahas tentang genre, seluruh genre, namun berakar kuat di genre Country. Ini adalah karya seorang seniman yang melaju pesat dalam kebebasannya untuk tumbuh, berkembang, dan berkreasi tanpa batas. Ia tidak meminta maaf dan tidak meminta izin dalam mengangkat, memperkuat, dan mendefinisikan ulang suara musik, sambil membongkar norma-norma palsu tentang budaya Americana. Album ini memberi penghormatan kepada masa lalu, menghormati pionir musik Country, Rock, Klasik, dan Opera.

Beyonce

Album ini adalah kumpulan suara yang dicintai Beyonce dan didengarkannya saat tumbuh dewasa, antara kunjungan dan akhirnya pertunjukan di Houston Rodeo – Country, Rhythm & Blues orisinil, Blues, Zydeco, dan Black Folk.

Album ini membungkus dirinya dalam instrumentasi murni dalam paduan sound perayaan otentik yang menggunakan antara lain, akordeon, harmonika, papan cuci, gitar akustik, ukulele bass, gitar baja pedal, Vibra-Slap, mandolin, biola, organ Hammond B3, tack piano, dan banjo. Selain itu, banyak pula tedengar tepukan tangan, langkah tapal kuda, hentakan sepatu bot di lantai kayu keras dan ya, kuku Beyonce sebagai perkusi.

“Kegembiraan dalam menciptakan musik adalah tidak adanya aturan. Semakin saya melihat dunia berkembang, semakin saya merasakan hubungan yang lebih dalam dengan kemurnian. Dengan maraknya kecerdasan buatan, filter digital, dan pemrograman, saya ingin kembali ke instrumen nyata, dan saya menggunakan instrumen yang sangat tua. Saya tidak ingin lapisan instrumen seperti senar, terutama gitar, dan organ selaras dengan sempurna. Saya menjaga beberapa lagu agar tetap raw dan condong ke folk. Semua suaranya sangat organik dan manusiawi, hal-hal sehari-hari seperti angin, bunyi klik, bahkan suara burung dan ayam, suara alam.”kata Beyonce

Beyonce

Inspirasinya lebih jauh lagi memperhitungkan budaya Selatan dan Western di luar musik, Rodeo, film Western, dan kisah-kisah para koboi Western asli. Di Rodeo itulah dia pertama kali melihat keberagaman dan persahabatan di antara orang-orang yang menyukai musik Country dan gaya hidup Americana, mendalami komunitas, sajian kuliner, hidangan panggang, dan perlengkapan Western. Budaya ini terbuka untuk semua orang. Di antara kerumunan tersebut terdapat para Koboi Kulit Hitam, Hispanik, dan Penduduk Asli Amerika, yang memberikan kontribusi berharga dan otentik terhadap budaya tersebut. Kisah mereka identik dengan sejarah Amerika.

Musiknya dibalut dengan curahan cerita penuh gairah dan berani, memikat pendengar dengan suara Beyoncé yang akrab dan kuat sebagai pusatnya. Vokalnya menyinari narasi yang sarat dengan pengungkapan kebenaran, menguak sejarah tersembunyi, dan menikmati semua keajaiban yang Anda cari saat Anda melakukan perjalanan kembali ke asal Anda. Beyonce adalah seorang penggemar sejarah, dan dia melanjutkan karyanya yang merupakan sebuah masterclass musik Amerika, dimulai dengan act i RENAISSANCE pada tahun 2022 yang merupakan pendalaman tentang dance music dan para penciptanya, selain juga perayaan bagi mereka yang hidup dalam kegembiraan meskipun dibuat merasa seperti outlier.

Pada COWBOY CARTER, karya seorang seniman yang menciptakan dengan caranya sendiri, tanpa adanya aturan, bertahan dengan berani. Lagu-lagunya membelai, membuai, dan mendorong rasa ingin tahu pendengarnya melalui 27 hadiah kejutan revolusioner, menghapus batasan yang ditempatkan pada musik berbasis genre. Sebagai seorang produser, Beyoncé mengeksplorasi dan bereksperimen dengan perubahan chord dan kunci, dengan mudah memadukan genre, membengkokkan, dan membaurkan hal-hal yang tidak terduga untuk meruntuhkan setiap dinding batasan musik. Ini adalah karya langka yang dapat dengan mulus menampilkan remake lagu klasik seperti “BLACKBIIRD” oleh The Beatles dan “JOLENE” oleh Dolly Parton dengan kreasi sonik yang beragam seperti “SWEET HONEY BUCKIN,” “RIIVER DANCE” dan “II MOST WANTED. ”

Beyonce

“Proses saya adalah saya biasanya harus bereksperimen,” kata Beyonce. “Saya menikmati keterbukaan untuk memiliki kebebasan dalam mengungkapkan semua aspek hal yang saya sukai, jadi saya mengerjakan banyak lagu. Saya merekam mungkin 100 lagu. Setelah selesai, saya dapat menyatukan teka-teki tersebut dan mewujudkan konsistensi serta tema umum, dan kemudian menciptakan sebuah karya yang solid.”

Album ini memang sebuah eksperimen. Setiap lagu adalah reimajinasi film Western dengan ragam versi. Dia mengambil inspirasi dari film-film seperti “Five Fingers For Marseilles,” “Urban Cowboy”, “The Hateful Eight”, “Space Cowboys”, “The Harder They Fall”, dan “Killers of the Flower Moon”, sering kali filmnya diputar di layar selama proses perekaman. Beberapa aspek perkusi terinspirasi oleh soundtrack ‘O Brother, Where Art Thou?’, yang lebih bernuansa Bluegrass. Karya ini berfluktuasi mulai dari singing cowboy dan Blaxploitation hingga Spaghetti western dan fantasi, rangkaian antara pengalaman pribadi, penghormatan terhadap sejarah Kulit Hitam, hingga hiperbola pembentukan karakter karya Beyoncé. Vinil edisi terbatas menampilkan gambar mikrofon berbentuk pistol ala Thelma dan Louise yang lari dari jerat hukum, namun pistol itu tidak terlihat, sebuah realitas yang dilebih-lebihkan.

Karakter Cowboy Carter lahir dari pengalaman ini dan terinspirasi oleh koboi kulit hitam asli American West. Kata koboi sendiri digunakan dengan cara yang menghina untuk menggambarkan mantan budak sebagai “anak laki-laki” yang paling terampil dan memiliki pekerjaan paling sulit dalam menangani kuda dan ternak. Untuk menghancurkan konotasi negatif tersebut, yang tersisa hanyalah kekuatan dan ketahanan orang-orang yang merupakan definisi sebenarnya dari keberanian Western.

RENAISSANCE merupakan kelahiran kembali setelah Pandemi, dan COWBOY CARTER adalah frekuensi deklaratif dan pergeseran akademis, ketika dunia bersiap untuk melakukan perubahan lagi, yang mendefinisikan ulang dan membangun kembali apa itu Country dan Americana, dan siapa saja yang akan diikutsertakan. Album ini dibuka dengan “AMERIICAN REQUIEM,” sebuah himne serupa alarm yang membakar ide-ide lama tentang seni dan orang-orang yang menciptakannya.

Beyonce mengajak sekelompok kolaborator terkenal, termasuk The-Dream, Pharrell, NO I.D., Raphael Saadiq, Ryan Tedder, Ryan Beatty, Swizz Beatz, Khirye Tyler, Derek Dixie, Ink, Nova Wav, Mamii, Cam, Tyler Johnson, Dave Hamelin, dan Shawn “JAY-Z” Carter untuk menemukan permata rahasia di setiap lagu. Prosesnya, yang terkadang memakan waktu bertahun-tahun dalam pembuatannya, sering kali berarti menggabungkan potongan-potongan rekaman yang berbeda, mengubah instrumentasi di sini, menambahkan snare di sana, untuk mendarat di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

“Album ini memakan waktu lebih dari lima tahun,” katanya. “Sungguh luar biasa memiliki waktu dan rahmat untuk dapat meluangkan waktu saya dengannya. Tadinya saya akan mengutamakan COWBOY CARTER, namun dengan adanya pandemi ini, beban dunia menjadi terlalu berat. Kami ingin menari. Kami pantas menari. Tapi saya harus percaya pada waktu Tuhan.”

Dan aliansi musik di sini mencakup kontribusi dari daftar artis yang mengesankan sebagai vokalis, musisi, dan orator, termasuk Dolly Parton, Willie Nelson, Linda Martell, Stevie Wonder, Chuck Berry, Mylie Cyrus, Post Malone, Jon Batiste, Rhiannon Giddens, Nile Rodgers, Robert Randolph, Gary Clark, Jr., Willie Jones, Brittney Spencer, Shaboozey, Reyna Roberts, Tanner Adell dan Tiera Kennedy.

COWBOY CARTER adalah ramuan musik yang tidak Anda duga dari artis dan produser paling inovatif di dunia, yang telah menjadikannya sebuah norma untuk mendobrak batasan dalam menghadirkan seni yang menantang indra. Ini adalah budaya, warisan, dan tambahan penting pada buku lagu Americana dari talenta paling penting dan kreatif dalam satu Abad.

“Saya pikir orang-orang akan terkejut karena menurut saya musik ini tidak sesuai dengan harapan semua orang,” kata Beyoncé, “tetapi ini adalah musik terbaik yang pernah saya buat.”

COWBOY CARTER TRACK LIST:

  1. AMERIICAN REQUIEM
  2. BLACKBIIRD
  3. 16 CARRIAGES
  4. PROTECTOR

5. MY ROSE

  1. SMOKE HOUR ★ WILLIE NELSON
  2. TEXAS HOLD ‘EM
  3. BODYGUARD
  4. DOLLY P
  5. JOLENE
  6. DAUGHTER
  7. SPAGHETTII
  8. ALLIIGATOR TEARS
  9. SMOKE HOUR II
  10. JUST FOR FUN
  11. II MOST WANTED
  12. LEVII’S JEANS
  13. FLAMENCO
  14. The LINDA MARTELL SHOW
  15. YA YA
  16. OH LOUISIANA
  17. DESERT EAGLE
  18. RIIVER DANCE
  19. II HANDS II HEAVEN
  20. TYRANT
  21. SWEET ★ HONEY ★ BUCKIIN’
  22. AMEN

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA