Iklan
Iklan

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia Saat Bermain Bola

- Advertisement -

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik meninggal dunia saat bermain bola, Minggu (5/11/2023) dalam rangka pembukaan Piala Bupati Cup II.

Bupati Halmahera Selatan ini meninggal saat bermain sepak bola bersama wartawan atau tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel.

Usman tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan tidak sadarkan diri. Dia langsung dibawa ke RSU Marabose Kabupaten Halsel dan dinyatakan meninggal dunia di usia 50 tahun.

“Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT, setelah menjalani perawatan di RSU Marabose usai bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba,” ujar adik kandung Usman, Samsuddin Sidik, Senin (6/11).

Usman Sidik lahir di Orimakurunga Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, pada 13 April 1973. Dia menjabat Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2024.

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik

Dia adalah seorang politisi dan mantan Wartawan RCTI biro Maluku Utara.

Semasa SMP, ia sudah bekerja sebagai buruh kasar dan semasa SMA menjadi buruh di Pelabuhan Bastiong.

Ia juga sempat bekerja di bagian penanaman pohon kayu dari PT. Barito Pasific Timber Group, Sidangoli.

Kemudian meneruskan pekerjaannya dengan menjadi kontributor sejumlah stasiun televisi nasional yang meliputi TPI dan RCTI.

Ia menjabat sebagai Sekjen DPP PKB periode 2014-2019. Pada 2019, dia kemudian dianggat menjadi Wakil Bendahara DPP PKB periode 2019-2024.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA