Iklan
Iklan

Pendukung Ganjar Pranowo Alihkan Dukungan ke Prabowo, Anggap Capres PDI Itu Tak Punya Nyali

- Advertisement -

Pendukung Ganjar Pranowo alihkan dukungan ke Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Hal ini dinilai makin menambah kekuatan Prabowo dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebab, pendukung Ganjar Pranowo yakni Relawan Satria NKRI merupakan pendukung yang sangat militan terhadap capres dari PDIP tersebut.

Sementara, pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin akui alih dukungan itu akan menguntungkan Prabowo Subianto.

Menteri pertahanan itu akan semakin kuat di pertarungan Pilpres 2024 karena mendapat kekuatan baru.

“Saya melihat dukungan ini adalah keuntungan Prabowo, ini menguatkan Prabowo,” kata Ujang, Senin (6/11/2023).

Dia menyebut dukungan tersebut akan semakin membuat Prabowo percaya diri. Sebab, Prabowo kini memiliki banyak jaringan relawan yang dapat menjadi penyokong kemenangan di Pilpres 2024.

“Prabowo kelihatannya semakin percaya diri soal dukungan-dukungan relawan dari banyak pihak termasuk di Jawa Barat” kata Ujang.

Seperti diketahui, sebelumnya pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Satria NKRI menyatakan menarik dukungan.

Para relawan menilai mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut tidak punya nyali karena mudah diatur. Terlihat dari inkonsistensi postingan Ganjar bersama Maruarar Sirait.

Di mana sebelumnya Ganjar memposting foto bersama Maruarar dalam acara bersama relawan. Namun tidak lama berselang postingan bersama Maruarar tersebut menghilang dan hanya menampakkan Ganjar sendiri dalam acara tersebur.

Hal ini disinyalir oleh Relawan Satria NKRI karena Ganjar tidak memiliki kedaulatan dalam menentukan sikap.

Maka dari itu, pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Satria NKRI mengalihkan dukungannya kepada capres lainnya yakni Prabowo.

Dukungan diberikan karena Prabowo dinilai independen, berdaulat dan lebih mampu meneruskan pembangunan Presiden Jokowi ke depan.

“Prabowo kan statusnya ketum partai, jadi pasti beliau punya power. Tadinya, kami kira Ganjar berani, bisa lanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi.”

“Tapi ternyata, hal kecil masalah foto aja sampai dihapus” ujar Ketua Relawan Satria NKRI, Suprapto.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA