Iklan
Iklan

Chai Optimis Terjun Kedunia Musik Lewat “Bercanda” Bersama Rans Music

- Advertisement -
Chai penyanyi pendatang baru bernama lengkap Chainia Lovera kembali hadir di blantika musik tanah air dengan karya terbarunya di tahun 2023 dengan merilis single keduanya dibawah naungan RANS Music.

Memulai karir sebagai model dan mengikuti Indonesia’s Next Top Model Cycle 2. Chai juga memiliki bakat besar dalam musik, dan mulai mengembangkan karir musiknya, yang dia sukai sejak awal.

Ia juga mengikuti ajang pencarian bakat di program The Voice Kids season 2 pada usia 14 tahun dan bergabung dengan Tim TULUS hingga babak Battle.

Chai
Foto: EH

“Jadi sebelum terjun kedunia musik aku fokus didunia modelling, sempet ikut juga ajang model top next sampai di top 10 jadi aku fokus disitu tapi sekarang kenapa terjun kedunia musik karena sebenarnya aku sebelum ke modeling itu aku dari kecil itu suka nulis lagi gitu sudah suka nulis lagi bikin bikin lagu.Tapi sebenarnya awal cuma iseng – iseng aja sampai akhirnya jadilah lagu pertama judulnya “Pejuang Hidup Bahagia”,kata Chai saat ditemui di peluncuran single “Bercanda” di cafe kawasan Kemang, Kamis (22/6/2023).

“Dan aku mikir sayang banget kalo ga dirilis akhirnya setelah aku rilis oh ternyata respon nya bagus akhirnya boleh deh akhirnya mau memutuskan fokus didunia musik Sampai akhirnya di gaet RANS Music. Dimana saat itu aku di dihubungi lewat Instagram terus aku liat artis – artis Rans bagus banget dan itu juga jadi wadah aku buat nulis lagi. Jadi sayang kalau di ga rilis, siapa tahu bukan hanya aku yang merasakan tapi orang – orang bisa merasakan yg sama seperti aku,”kata Chai.

Chai sebelumnya juga merilis single pertamanya secara independen berjudul “Pejuang Hidup Bahagia” (2022) yang cukup menarik perhatian fans-nya karena sebelumnya CHAI justru dikenal sebagai model.

Chai

“Ceritanya tentang seseorang yang menyukai seseorang dalam circle pertemanan. Kedekatan dan rasa nyaman membuat keliru dalam menafsirkan kedekatan tersebut. Ku kira kamu satu dihatiku, ternyata ku hanya salah satumu”, kata Chai.

Dia mengaku terinspirasi untuk menuliskan lagu itu dari kisah temannya dan Dia mengaku hanya butuh waktu satu hari untuk menulis lirik lagu tersebut

Namun, dia tak menampik dirinya juga pernah merasakan hal yang sama sebagaimana yang diceritakan dalam lagu Bercanda.

Chai

“Nah, itu karena itu, makanya saya cepat banget menulisnya karena ikut merasakan yang sama,” ucap Chai.

Musik dari Chai sendiri juga mencerminkan kebebasannya dalam menulis lagu dan lirik. Lirik yang ia tulis juga mempunyai diksi diksi yang menarik dan pilihan kalimat yang cukup jarang ditemui di lagu- lagu lainnya.

Itulah mengapa Team A&R dari RANS MUSIC meng-optimalkan potensi ini dan menjaga kemurnian karya-karya CHAI dengan sentuhan aransemen musik yang “membawa” dan memperkuat karakter lagu penyanyi ini.

Chai

Penata Musik dari penyanyi ini adalah musisi muda Joel Christian dan Jerricho yang menangkap dan meramu musiknya.

“Proses workshop selama 2 bulan di studio memang dimanfaatkan penyanyi ini dan Team untuk meng-compile lagu-lagu penyanyi ini dengan warna -warna yang berbeda di setiap lagunya,” Joel Christian. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA