Iklan
Iklan

Charita Utami Sampaikan Rasa Sembuh Lewat Single “Toreh”

- Advertisement -
Charita Utami, lama malang-melintang di industri musik bersama beberapa grup yang ia gawangi, seperti Midnight Quickie, The Trees & The Wild, dan yang terakhir duonya dengan Yudhistira Mirza, dipenghujung tahun ini ia memutuskan hadir kembali dengan sebuah proyek solo.

Ia memang kerap dikenal dengan eksplorasi genre musiknya yang berbeda dalam setiap proyeknya, kali ini pun begitu. Maju sebagai Charita Utami, ia kembali dengan tawaran musik yang berbeda lagi. Karya pembuka ini diberi judul “Toreh”, sebuah lagu nuansa musik elektronika yang lain dari yang ia bawakan biasanya. Belakangan, memang ia banyak terpapar dengan nada-nada bernuansa alam dan juga ambient.

Charita Utami

Bersama Ammir Gita selaku arranger, dan juga dibantu Jevin Julian pada synthezizer, Charita Utami berusaha menyampaikan rasa sembuh dan tumbuh, dengan mengambil tema “5 stages of healing”, yakni grief and denial, anger, bargaining, depression, acceptance.

Tema ini akan menemani publik dalam menikmati karya-karya Charita Utami selanjutnya, dimana ia merencanakan sebuah mini album yang menyertakan lagu ini. Bisa dibilang, proyek ini sangat personal bagi Tami, ia hanya ingin mengeluarkan berbagai perasaan negatif dalam diri, amarah, dan rasa, agar ia bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Charita Utami

Bunyi-bunyian yang dikemas, semakin luar biasa dengan sentuhan Reney Karamoy yang melakukan Mixing & Mastering di Sonic Garage. “Toreh” mulai bisa dinikmati serentak mulai tanggal 2 Desember 2022, bersamaan dengan sebuah video lirik.

Charita Utami lahir di Palembang 9 November 1988, mulai bermusik di tahun 2008 dengan The Trees and The Wild, dan melahirkan 2 album dengan judul ‘Rasuk’ di tahun 2009 dan ‘Zaman Zaman’’ di tahun 2016. Kemudian pada tahun 2012 membentuk grup EDM bersama Midnight Quickie dan melahirkan sebuah album berjudul ‘Being Bad Feels Good’ di tahun 2014.

Charita Utami

 

Lirik “Toreh”

Torehan luka

Di atas kertas

Buang jauh jauh

Selembar lembar perlembar perlembar perlembar

Darah dan kesalahan

Di kehidupan

Terbuang jauh jauh

Biarkan hanyut

Tenggelam

Di palung paling

Dalam

Menorehkan luka

Di atas kertas

Buang jauh jauh

Selembar lembar perlembar, perlembar

Buang jauh jauh

Di palung paling

Dalam

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA