Iklan
Iklan

Chiki Fawzi Lepas Bandara, Lagu Syahdu Bernuansa 80an

- Advertisement -
Chiki Fawzi, penyanyi sekaligus penulis lagu kembali merilis single terbarunya bertajuk ‘Bandara’ pada tahun 2021 dan masi dalam  kondisi Pandemi.

Gambaran Sudut Pandang Kehidupan Saat Ini di ungkapkan Chiki Fawzi anak pasangan artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini di single ‘Bandara’.

Single Bandara milik Chiki Fawzi, sebuah lagu pop syahdu dengan sentuhan nuansa 80andan 90an. Bandara diciptakan dan ditulis liriknya oleh Chiki dengan diproduseri oleh Binsar Tobing (Costaroy, Float).

Chiki Fawzi
Foto : Instagram @chikifawzi

Artworknya sendiri dikerjakan oleh ilustrator Anisa Azalia dan Chiki Fawzi sendiri, dan akan dijadikan berbagai merchandise fashion yang bisa didapatkan di instagram @chikigo.id.

Lagu ini diciptakan Chiki Fawzi Ketika sedang terdampar berjam-jam di sebuah bandara Ketika melakukan perjalanan di tahun 2019. Chiki melihat bandara yang bagaikan miniatur kehidupan. Tempat persinggahan semata, bukan tempat menetap.

“Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu. Sangat relatable dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini.”ujar Chiki Fawzi dalam siaran persnya, Rabu (25/8).

Chiki Fawzi
Foto : Instagram @chikifawzi

Video musik untuk Bandara dibuat oleh Yogie Gandanaya dan diedit oleh Andika Nugraha. Menggabungkan kumpulan video-video kiriman teman-teman yang menggambarkan fragment of life. Proses pengumpulan video dilakukan pada awal pandemi setahun silam.

Konsepnya sendiri menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupam orang-orang selama masa pandemi. Kegiatannya  sangat beragam, ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi. Dengan latar belakang Chiki Fawzibernyanyi diantara kumpulan video fragment of life tersebut, video ini sangat pas untuk menemani kesyahduan makna musik dan lirik Bandara. Bahwa hidup itu bagaikan Bandara, tempat singgah semata.

Chiki Fawzi
Foto : Instagram @chikifawzi

Chiki Fawzi adalah seorang penyanyi-penulis lagu (singer-songwriter) multi talenta yang bisa bernyanyi,  bermain gitar, akordeon, piano dan drum serta dikenal juga sebagai ilustrator dan pelukis mural. Chiki juga aktif di berbagai kegiatan sosial terutama di bidang pendidikan. Sekarang Chiki sedang merintis brand fashionnya yang bernama Chikigo.*

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA