Beranda ENTERTAINMENT Dayana Kembali Trending, Netizen Sebut Selebgram asal Kazakhstan Ini Lupa Diri

Dayana Kembali Trending, Netizen Sebut Selebgram asal Kazakhstan Ini Lupa Diri

Dayana
Selebgram asal Kazakhstan, Dayana kembali memuncaki trending topic twitter Indonesia, ia  mendapat sorotan tajam para netizen terkait pernyataannya yang dianggap lupa diri dan tinggi hati terhadap orang Indonesia.

“Sombong amat, kagak tahu apa dia sebesar ini karena siapa? Dan lebih dari sejuta followersnya orang Indonesia,” komentar salah seorang netizen terhadap Dayana.

Dayana mulai dikenal diawali saat ia mulai berinteraksi dengan Fiki Naki, Youtuber Indonesia. Ketika itu, Fiki Naki tengah menggunakan aplikasi video chat Ome TV. Selebgram asal kazakhstan ini bergabung dalam obrolan dengan Fiki dan memberanikan diri menantang Fiki untuk menikahinya.

Netizen Indonesia kemudian sibuk menjodohkan Dayana dan Fiki Naki. Mereka beramai-ramai mengikuti akun Instagram Dayana dari semula 2.000 menjadi 2 juta, setara dengan jumlah pengikut Fiki Naki. Uniknya, Dayana sudah mendapatkan centang biru, Fiki Naki justru belum.

Dayana

Tiba-tiba, hubungan manis melalui online antara Dayana dan Fiki ini sempat bermasalah oleh persoalan honor. Manajer Fiki yang kesal dengan keterlambatan Dayana untuk online memotong honornya 50 persen. Alih-alih minta maaf, ia melontarkan kekesalannya kepada Fiki.

Kemarahan itu berlanjut dengan video viral pernyataan selebgram ini yang menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. Ia menjawab pertanyaan apakah dia berencana ke Indonesia, negara yang membesarkan namanya.

“Sebenarnya saya ingin ke Indonesia dan setelah semua kebencian, saya jadi berpikir, saya tidak menginginkan. Saya akan lebih populer di Rusia dan sekarang saya sedang menunggu vlogger terkenal dari Rusia, jadi saya bahkan tak peduli tentang popularitas saya di Indonesia karena saya punya banyak vlogger terkenal di sekelilingku. Jadi saya tahu bahwa mereka akan mendukungku,” ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram Storynya pada Selasa, 16 Februari 2021.

Video inilah yang memancing kekesalan netizen Indonesia. Mereka menggalang gerakan unfollow untuk mengembalikan jumlah pengikut selebgram asal Kazakhhstan ini kembali semula dan bahkan melaporkannya ke manajemen Instagram.

Ia kemudian merespons di Instagram. “Sekarang saya akan mengembangkan audiens di CIS countries (negara-negara pecahan Uni Soviet). Itulah mengapa saya sekarang di Dubai. Saya sebenarnya mau ke Indonesia bertemu Fiki tapi sekarang di sini. Saya pikir segala sesuatunya akan baik. Kami tetap berhubungan baik. Situasi ini tidak berdampak apapun bagi kami. Jangan khawatir,” tulisnya.