Beranda INFO SEHAT Deteksi Cepat untuk 13 Jenis Kanker dengan MicroRNA

Deteksi Cepat untuk 13 Jenis Kanker dengan MicroRNA

Kanker
Koji Hashimoto, Senior Fellow, Nanomaterials and Frontier Research Laboratories, Toshiba Corporate Research and Development Center
Secara global, sekitar satu dari enam kematian terjadi akibat kanker. Dengan kemajuan yang tercapai dalam perawatan kanker, deteksi awal, dan pengobatan kanker, tingkat tingkat kelangsungan hidup pasien meningkat secara drastis.

Berikut ini adalah informasi tentang teknologi deteksi microRNA dari Toshiba yang berkontribusi terhadap deteksi kanker pada tahap sangat awal (ultra-early stage) dengan akurasi, kecepatan, dan efisiensi biaya, yakni dengan mencuplik microRNA dalam jumlah yang sangat kecil, dan tersekresi oleh sel-sel kanker dalam darah.

Berkat teknologi ini, kita dapat mengetes darah dalam jumlah kecil yang dikumpulkan saat pengecekan kesehatan, serta mendeteksinya pada tahap yang sangat awal. Teknologi ini juga sangat menarik sebab bisa mengetes berbagai orang dalam jumlah banyak secara sekaligus.

Kanker
Koji Hashimoto, Senior Fellow, Nanomaterials and Frontier Research Laboratories, Toshiba Corporate Research and Development Center
Kanker
Cancers targeted by microRNA detection technology

Hasil pengetesan dapat diperoleh dalam dua jam per satu kali tes. Lebih lagi, 13 jenis kanker dapat disasar oleh tes tersebut, dan, jika hasilnya positif, tes-tes tambahan akan dilakukan guna mengidentifikasi jenis penyakit ini.

Toshiba ingin meluncurkan teknologi deteksi microRNA dalam beragam jenis evaluasi medis guna meningkatkan ketersediaannya untuk lebih banyak orang yang memanfaatkan asuransi kesehatan. Selain mendeteksi, perkembangan global terhadap berbagai jenis perawatan medis, termasuk deteksi penyakit-penyakit lainnya, juga menjanjikan.

Kemajuan dalam aktivitas penelitian dan pengembangan yang dilakukan Toshiba masih terus berlanjut. Para peneliti dan insinyur tengah mencari cara yang lebih baik, serta sejumlah teknologi yang dikembangkan dan dapat diwariskan selama bertahun-tahun sehingga membuka babak baru dalam layanan kesehatan.

BACA JUGA  9 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Jiwa

Toshiba Group akan terus berfokus pada bidang kesehatan, termasuk precision medicine yang memiliki “deteksi sangat awal” (ultra-early detection) dan “perawatan yang dipersonalisasi” (personalized treatment) sebagai layanan utamanya.

Source : Toshiba Corporation

Facebook Comments