Iklan
Iklan

Dilarang Kritik Ganjar Pranowo dan PDIP, Ade Armando Mundur Sebagai Host Cokro TV

- Advertisement -
Pimpinan Cokro TV melarang host nya mengkritik Ganjar Pranowo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Maka, Ade Armando menyatakan mengundurkan diri sebagai host program Logika AA di kanal Youtube Cokro TV sejak hari ini.

“Pimpinan Cokro TV menolak host di Cokro TV mengkritik Ganjar Pranowo dan PDIP karena dikhawatirkan akan berdampak pada elektabilitas Ganjar,” kata Ade Armando dalam keterangannya, Senin, 7 Agustus 2023.

Ade mengundurkan diri karena adanya perbedaan paham politikus Partai Solidaritas Indonesia atau PSI itu dengan pimpinan perusahaan dan pimpinan redaksi Cokro TV. Padahal, kata Ade, tiap host sedianya bisa melontarkan kritik terhadap siapapun tanpa terkecuali.

Ade menyebut pimpinan Cokro TV telah memutuskan untuk jadi media pendukung pemenangan Gajar. Sikap ini disebut Ade juga telah disepakati tiga host lainnya yang terdiri atas Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Ahmad Sahal.

Diskusi di grup whatsapp disebut Ade tak kunjung menghasilkan titik temu. Sehingga, konsekuensi paling logis dari sikapnya adalah mengundurkan diri sebagai host Cokro TV.

“Saya akan menyebarkan pikiran dan pendapat saya melalui kanal Youtube, Tiktok, Instagram, Twitter dan Facebook saya sendiri,” ujar Ade.

Sebelumnya, Ade sempat melontarkan kritik kepada PDIP ihwal penolakan partai terhadap kedatangan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20. Ade menyatakan partai banteng menolak karena Wangsit Bung Karno.

Menurut Ade, argumentasi PDIP sebenarnya kedodoran. Ia menduga sedianya alasan penolakan itu tidak rasional.

Ade menjelaskan, sumbernya bercerita bahwa Megawati mengeluarkan instruksi penolakan karena mendapatkan wangsit dari Bung Karno. Kendati demikian, dia menyebut hal itu tidak mengada-ada dalam budaya politik Jawa.

“Jadi dalam pertemuan supranatural Bu Mega dan sang ayah, Bung Karno meminta putrinya membatalkan kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia. Ini memang tidak rasional,” kata Ade.

Pernyataan Ade tersebut turut direspon Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menegaskan pernyataan Ade tidak benar mengingat sikap PDIP didasarkan pada alasan logis dan kajian geopolitik.

Alih-alih mengkritik PDIP, Hasto menilai sebaiknya Ade mengkritik bakal calon presiden Anies Baswedan. Sebab, kata dia, Anies memilih diam dan tak bersikap dalam urusan segenting ini.

“Jadi daripada mengkritik PDI Perjuangan, sebaiknya Saudara Ade Armando kritik Anies Baswedan, kenapa urusan sepenting ini diam saja,” ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa, 4 April 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA