Beranda Indeks Top Dinsos Dan BPBD Bantaeng Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

Dinsos Dan BPBD Bantaeng Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

Bantaeng
Dinsos, BPBD dan Tim Tagana Bantaeng salurkan bantuan
Angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi pada Kamis malam, 04 Februari 2021 sekitar jam 23:05 Wita di wilayah pesisir pantai lamalaka, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng itu mengakibatkan satu rumah warga rusak berat akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Esok paginya, Jum’at 05 Februari 2021. Salah satu warga disekitar lokasi terjadinya pohon tumbang itu melaporkan kejadian ini ke Lurah Lamalaka, Muhammad Irfan Aksari, S.STP, MM.

Setelah laporan diterima oleh Lurah Lamalaka, Muhammad Irfan Aksari, S.STP, MM. Kemudian laporan ini diteruskan dan di koordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten dan BPBD Bantaeng.

PicsArt 02 09 03.54.18

Hari ini, Selasa 09 Februari 2021. Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng bersama BPBD Bantaeng yang diwakili Kepala Seksi PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam), Amrullah Anwar S.Sos dan Kepala Seksi Logistik BPBD, H. Darmawan bersama Tim Tagana memgunjungi warga yang rumahnya roboh akibat tertimpa pohon tumbang ini dan menyerahkan bantuan.

“Ada 2 titik lokasi yang akan kami datangi untuk serahkan bantuan hari ini, Kelurahan Lamalaka dan Desa Baruga. Mereka yang menerima bantuan ini umumnya korban musibah bencana alam, seperti korban yang rumahnya terkena pohon tumbang dan korban yang rumahnya terkena abrasi laut”, kata Kepala Seksi Bencana Dinsos Bantaeng, Amrullah S.Sos yang didampingi Asrul Tagana dan Uchy Tagana.

Adapun bantuan yang diberikan Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng melalui Kepala Seksi Bencana Dinas Sosial Bantaeng dan Tagana Bantaeng kepada Saparuddin (warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang ini) adalah; Perlengkapan makanan siap saji dan Perlatan Dapur.

PicsArt 02 09 03.48.09

Lurah Lamalaka, M. Irfan Aksari S.STP MM sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada keluarga Saparuddin ini berupa sedikit modal untuk digunakan berbelanja keperluan dapur.

“Nilai bantuan yang saya berikan ini hanya alakadarnya untuk meringankan beban salah satu warga kami yang sedang tertimpa musibah”, ungkap Irfan Aksari ketika ditemui awak media IndeksNews di kantornya siang ini (09-02-2021).

“Warga yang rumahnya rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang ini terletak didaerah pesisir pantai Lamalaka dan salah satu warga yang kurang mampu”, sambungnya.

Lurah Lamalaka, Muhammad Irfan Aksari S.STP MM juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Sosial dan BPBD Bantaeng atas respon cepatnya terkait bantuan untuk korban yang rumahnya terkena pohon tumbang ini.

PicsArt 02 09 03.50.08

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terkena bencana”, ucap Irfan.

Muhammad Irfan Aksari S.STP MM juga menjelaskan kronologi kejadian pohon tumbang tersebut. “Setelah terjadi kejadian pohon tumbang itu berdasarkan laporan warga, kami dari pihak kelurahan Lamalaka langsung menghubungi warga yang punya gergaji mesin untuk memotong batang dan ranting dari pohon tersebut. Selanjutnya kami dan korban serta beberapa warga sekitar bekerjasama membenahi rumah yang terkena pohon tumbang, sehingga korban bisa menempati rumahnya kembali walau masih dalam kondisi agak rusak akibat hantaman pohon”.

Menurut laporan warga di lokasi kejadian, 1 Kepala Keluarga ini rumahnya rusak lumayan parah akibat terkena pohon tumbang yang terjadi pada Kamis malam pada minggu kemarin.

Setelah awak media berkunjung ke lokasi penerima bantuan, diketahui Saparuddin ini adalah seorang tukang bersih-bersih kuburan di kawasan pekuburan Barakuning, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

PicsArt 01 19 09.59.42
Lurah Lamalaka. Muhammad Irfan Aksari S.STP MM

Menutup perbincangan dengan Muhammad Irfan Aksari S.STP MM.
Lurah Lamalaka ini mengucapkan Selamat Hari Pers kepada awak media Indeks News.
“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk teman-teman pers di Bantaeng. Tetap senantiasa berkarya menyampaikan informasi kepada masyarakat karena dengan adanya pers adalah sumber kebangkitan keterbukaan informasi”, pungkasnya.