Iklan
Iklan

Dipha Barus Bersama Afgan Ajak Berhati-hati Di Media Sosial

- Advertisement -
Dipha Barus produser dan pencipta lagu menjelang akhir tahun 2021 melepas karya terbarunya yang berjudul “Keep It Hush” yang akan mewarnai dunia musik Indonesia.

Keep It Hush milik Dipha Barus bakal dirilis pada 26 November 2021 di kanal – kanal musik digital platform.

Dalam perilisan lagu pop dengan unsur dansa ini, Dhipa Barus mengandeng penyanyi Afgan, serta satu penyanyi muda bernama Esther Geraldine.

Dipha Barus
Afgan – Esther Geraldine – Dhipa Barus / Foto : Istimewa

“Keep It Hush” single Dhipa Barus merupakan respons terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial dan justru menjadi bumerang untuk diri
sendiri.

“Yang langka sekarang adalah misteri karena semuanya terlalu overshare. Gue dan tim penulis lagu gue, Monica Karina dan Matter Mos, studi tentang oversharing di media sosial. Menurut gue ada nilai yang salah karena menganggap komen sebagai situasi hidup dan mati. Jadi kami mau fokus di oversharing itu,” kata Dipha Barus saat konferensi pers virtual, Rabu (24/11/21).

“Inti lirik ini tentang bagaimana tidak semua hal perlu diketahui orang lain. Enggak semuanya harus dibagi, dan enggak semuanya harus dikomentari.”tambah Dhipa Barus.

Dipha Barus
Artwork Keep It Hush / Foto : Istimewa

Kehadiran Afgan di lagu ini adalah berkat Melon Lemon, manajernya Dipha, yang mengusulkan agar ada suara penyanyi lelaki di “Keep It Hush”.

“Melon bilang, ‘Gue kebayang suara cowok di sini.’ Gue langsung berpikir Afgan,” kata Dipha.

“Dari 2015 ada banyak lagu yang gue buat untuk Afgan tapi momentumnya enggak dapat. Gue pertama kali buat lagu untuk Afgan enggak jadi dipakai, terus gue ubah jadi ‘No One Can Stop Us’. Baru sekarang kesampaian bersama Afgan. Aneh banget!”kata Dhipa Barus.

Dhipa Barus.
Afgan / Foto: Istimewa

Sementara itu, Esther Geraldine masuk ke radar Dipha melalui Flower Challenge, sebuah kompetisi yang diadakan Dipha di TikTok pada Mei 2021. Di antara para peserta yang diminta menyanyikan lagu Dipha yang “Flower”, Esther yang dinobatkan sebagai juara dengan hadiah dibuatkan lagu oleh Dipha.

“Dia disuruh ikutan oleh Melon sebelum menjadi manajer gue. Suaranya bagus, dan pas dia menang Flower Challenge berarti saatnya gue bikin rumah buat suara dia,” kata Dipha tentang penyanyi muda yang sempat ikut Indonesian Idol 10 tersebut.”kata Esther Geraldine

“Gue mengajaknya bereksperimen di lagu ini: ‘Bisakah rapping tapi bernada?’ Akhirnya dia bisa, jadi ya sudah, dia yang nyanyi.” Untuk keperluan rekaman vokal “Keep It Hush”,ujar Dhipa.

Dhipa Barus.
Esther Geraldine / Foto : Istimewa

Dipha  yang kini berdomisili di Bali  terbang ke Jakarta khusus untuk menggarap proses rekaman Afgan, Esther dan paduan suara Insideout, dengan bantuan Mohammed Kamga dan Monica Karina sebagai vocal director.

Lagu “Keep It Hush” sendiri telah melalui proses yang panjang dan unik menuju perilisan. Pada awalnya lagu ini merupakan kolaborasi antara Dipha dan Stephanie Poetri yang dikerjakan di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Namun karena satu dan lain hal termasuk pandemi “Keep It Hush” tak kunjung dapat diselesaikan dan Dipha memutuskan untuk menyimpan demo lagu tersebut di komputernya.

Dipha Barus
Dipha Barus / Foto : Istimewa

“Akhirnya gue pindah manajemen ke Melon, dan gue kasih dengar apa saja yang sudah dibuat. Dia melihat semua demo gue yang enggak jadi keluar, dan akhirnya bilang, ‘Gila, ini keluarkan saja!’” kata Dipha.

Maka dengan perubahan tema dari hubungan gelap ke oversharing serta restu dari Stephanie, “Keep It Hush” dapat dinikmati dalam bentuknya yang sekarang, yakni sebuah lagu dengan makna yang dalam tapi mudah dicerna.

“Gue ingin lagu ini jadi pesan yang bisa didengar dan menjadi pilihan untuk bersenang-senang,”tutup Dipha. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA