Wakil Bupati Pessel Lantik Herman Budiarto Jadi Direktur PDAM

Wakil Bupati,Pessel
Wakil Bupati Rudi Hariansyah melantik Ir. H. Herman Budiarto menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Rabu (24/11).

Rudi Hariansyah mengatakan Kondisi PDAM Tirta Langkisau saat ini, tidak sedang berada dalam kondisi baik-baik saja, tentu direktur yang baru telah memahami langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk pembenahan PDAM Tirta Langkisau kedepannya.

“Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan dan menjadi perhatian saudari,” ucap Wabup.

Yang pertama, Lakukan pembenahan atas SDM pegawai yang ada di PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan dengan melakukan konsolidasi, penataan dan mengoptimalkan potensi SDM pegawai yang ada di PDAM Tirta langkisau.

Selanjutnya, Meningkatkan jumlah ketersediaan air bagi pelanggan dengan memelihara sumber-sumber air baku untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat, dan air bersih harus di distrubusikan 24 jam perhari.

“Serta peningkatan kualitas air yang mengalir ke rumah-rumah masyarakat harus dilakukan pengujian kualitas apakah memenuhi standar kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya, sudah saatnya kepada Saudara Direktur yang baru melakukan terobosan, Pengembangan usaha seperti memproduksi air mineral, serta usaha-usaha lain dengan memanfaatkan potensi bahan baku air.

“Pengembangan usaha ini, diharapakan akan berdampak kepada kesejahteraan bagi karyawan di PDAM  dan juga tentunya nanti bermuara pada peningkatan pendapatan daerah,” pungkasnya.

Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments