Beranda INOVASI Sinergi Bareksa Bersama Grab dan OVO Perkuat Ekosistem Finansial

Sinergi Bareksa Bersama Grab dan OVO Perkuat Ekosistem Finansial

Bareksa
Jaygan Fu Ponnudurai, CEO OVO (kiri), Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia (tengah), dan Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa (kanan) / Foto : Dok. Bareksa
Bareksa yang baru mendapatkan pendanaan Seri C dari Grab Holdings Inc. Grab – Bareksa – OVO mengukuhkan sinergi tiga perusahaan ini dengan program 3 Kebaikan (#ThREEforGood). 

Sinergi Bareksa dengan Grab dan OVO merupakan komitmen Grab dalam memperkuat bisnis jasa keuangan dan perekonomian di Nusantara.

“Dengan ini kami mempertegas komitmen Grab di Indonesia dalam mendorong perkembangan startup,”kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam konferensi pers virtual bertajuk ThREEforGood, Kamis (25/11/21).

Bareksa
Konferensi Pers Virtual Bertajuk ThREEforGood, Kamis (25/11/21) / Foto : Dok. Bareksa

Grab Suntik Startup Investasi Bareksa, Perkuat Ekosistem dengan OVO Melalui putaran pendanaan tersebut, Bareksa akan masuk ke ekosistem Grab dan OVO.

Marketplace reksa dana ini bisa menawarkan investasi kepada pengguna, mitra pengemudi, dan mitra penjual (merchant) Grab.

“Ini yang membuat kerja sama kami berada di posisi yang sangat sangat strategis,” kata Neneng.

Bareksa
Jaygan Fu Ponnudurai, CEO OVO (kiri), Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia (tengah), dan Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa (kanan) / Foto : Dok. Bareksa

Menurut Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa, menyampaikan kegembiraannya atas sinergi yang terjadi antara Bareksa, Grab dan OVO.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Grab dan OVO yang saat ini merupakan pemain digital terkemuka di Indonesia. Pendanaan Grab ke Bareksa ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia yang berhasil menjadi platform e-investasi pilihan masyarakat melalui penawaran produk dan layanan investasi yang berkualitas, aman dan beragam.”kata Karaniya Dharmasaputra.

‘Bersinergi dengan Grab dan OVO, Bareksa akan dapat semakin luas memberikan akses, mengedukasi manfaat investasi dan memberikan pengalaman e-investasi yang seamless kepada jutaan mitra pengemudi, pemilik kios dan UMKM, serta pengguna Grab dan OVO.”tambahnya.

Bareksa
Jaygan Fu Ponnudurai, CEO OVO / Foto : Istimewa

Sinergi segitiga Grab-Bareksa-OVO diharapkan akan meningkatkan kontribusi dalam membantu mendorong pembiayaan perekonomian nasional. Ini karena Bareksa merupakan perusahaan tekfin pertama yang ditunjuk Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel sejak 2018 lalu.

BACA JUGA  Alat Tes Antigen COVID-19 Buatan Joysbio Mampu Deteksi Varian Delta

“Oleh karenanya, dengan dukungan penuh dari Grab dan OVO, Bareksa yakin dapat semakin mendukung visi pemerintah dan regulator Indonesia, khususnya Otoritas Jasa Keuangan RI dan Bank Indonesia, dalam memperluas layanan pasar modal nasional seraya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.”ujar Karaniya Dharmasaputra

“Sinergi OVO-Bareksa telah membuktikan bahwa kolaborasi dan inovasi antara platform pembayaran digital dan wealth-tech memiliki dampak positif yang riil dalam perluasan layanan pasar modal. Kami menargetkan tiga hal yakni dampak sosial, memperdalam inklusi keuangan di Indonesia, dan menggaet lebih banyak konsumen,” ujar CEO OVO Jaygan Fu Ponnudurai

Bareksa
Foto : Dok. Bareksa

“Kini dengan hadirnya Grab di sinergi yang baru ini, kami yakin produk investasi kami kedepannya akan semakin beragam dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin inklusif secara finansial.”katanya.

Kerja sama yang terjalin antara tiga perusahaan ini layaknya Pohon Uang (Pachira Aquatica), dengan batang-batang saling terjalin dan daun tumbuh subur. Menurut kepercayaan, Pohon Uang dari Tiongkok ini merupakan simbol kemakmuran dan dipercaya bisa menangkap keberuntungan yang membawa kehidupan yang bermakna dan bahagia.

#ThREEforGood untuk Yatim Piatu COVID-19

Seiring dengan sinergi ini, layaknya filosofi Pohon Uang, Bareksa-OVO-Grab meluncurkan program 3 Kebaikan (#ThREEforGood), yang terdiri dari dua inisiatif utama.

Bareksa
Andy F. Noya, Pimpinan Platform Crowdfunding BenihBaik / Foto : Istimewa

Pertama adalah investasi untuk membantu sesama. Program ini berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik pimpinan Andy F. Noya dalam program #SemuaBisaBelajar untuk membantu dana pendidikan bagi 30.912 anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat wabah COVID-19.

Dana bantuan yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis. Distribusi akan dilakukan di lima provinsi, yakni: Jawa Tengah (7.139 anak), Jawa Timur (7.019), Jawa Barat (3.571), DKI Jakarta (1.913), dan Kalimantan Timur (1.425).

BACA JUGA  inDriver Menyelesaikan 1 Miliar Perjalanan
Bareksa
Boy William – Brand Ambassador Bareksa/ Foto : Istimewa

“Dari setiap transaksi pembelian produk investasi yang dilakukan oleh nasabah, Grab-Bareksa-OVO akan mendonasikan 0,5% dari nilai transaksi dan akan disalurkan ke anak-anak yatim piatu COVID-19 melalui BenihBaik,” Karaniya menjelaskan.

Inisiatif kedua adalah program promosi bagi para nasabah pengguna platform Grab-Bareksa-OVO. Setiap transaksi pembelian produk investasi (reksadana) di Bareksa senilai minimal Rp1 juta, dengan menggunakan metode pembayaran OVO Cash selama periode promo berkesempatan mendapatkan hadiah OVO Points hingga Rp100.000 dan voucher Grab hingga Rp100.000. (EH).

 

 

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAdam Peter Jatuh Cinta Penuh Fantasi Lewat ‘Super Love’
Artikel berikutnyaDipha Barus Bersama Afgan Ajak Berhati-hati Di Media Sosial