Iklan
Iklan

Drama Politik Guntur Romli Tolak PSI Bergabung dengan Prabowo Terbongkar

- Advertisement -
Drama politik yang dimainkan Guntur Romli akhirnya dibongkar politisi PSI Ade Armando. Langkah Guntur Romli yang beberapa waktu lalu mengumumkan keluar dari PSI usai Prabowo Subianto bertandang ke markas PSI bukan tak beralasan.

Keluarnya Guntur Romli yang disampaikan dalam sebuah konferensi pers dengan alasan kecewa dengan sikap PSI yang akrab dengan Prabowo Subianto.

Sebenarnya, PSI sendiri tak masalah dengan keluarnya Guntur Romli karena memang dia tidak aktif dalam kepengurusan sejak 2019.

Namun, bekalangan terkuak ternyata Guntur Romli tercatat sebagai bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Dia maju sebagai caleg PDIP di wilayah Jawa Timur

Ade Armando pun menyebut apa yang dilakukan Guntur Romli sebagai sebuah drama politik.

“Setelah drama heroik Guntur Romly saat bilang mundur dari PSI sebagai bentuk protesnya terhadap kedatangan Prabowo, sekarang terungkap bahwa dia sudah jadi caleg PDIP,” tulis Ade Armando dikutip dari Twitter pribadinya, Minggu (20/8/2023).

Ade Armando menyebutkan bahwa Guntur Romli sudah lebih dulu menjadi caleg PDIP sebelum mengumumkan keluar dari PSI.

“Ternyata memang sudah menjadi kader PDIP, luar biasa,” imbuhnya.

Namun, dari informasi lain pada kolom komentar Ade Armando, nama Guntur Romli masuk sebagai caleg PDIP setelah dirinya hengkang dari PSI.

Guntur Romli

“om om, mas @GunRomli emang jd caleg no. 2 di jatim (banyuwangi). tp kata om?2; ganteng si mantan aku yg di pedeipe, namanya masuk belakangan, setelah mas GR mundur dr @psi_id,” tulis @NengEvvvaaa

Sebelumnya, Guntur menyatakan keluar dari PSI usai kunjungan bakal calon presiden Prabowo Subianto ke markas PSI di Jakarta Pusat.

Guntur Romli sendiri diketahui sebagai ketua salah satu relawan Ganjar Pranowo.

Dalam situs resminya, PSI menyatakan pihaknya menghormati keputusan Guntur yang memilih mundur.

“Guntur Romli adalah teman dekat kami. Berjuang bahu-membahu bersama. Beliau menjadi caleg PSI 2019 yang lalu. Sejak itu beliau tidak aktif lagi secara struktural di PSI. Kami menghargai pilihan-pilihan personal bro Guntur,” ujar Andy Budiman Waketum DPP PSI dikutip dari PSI.id, Minggu (6/8/2023)

Andy mengaku kaget alasan Guntur mundur hanya lantaran kunjungan Prabowo ke kantor PSI

“Namun saya kaget alasan Bro Guntur mundur hanya karena kedatangan Pak Prabowo ke PSI. Ini silaturahim biasa seperti Mba Puan bertemu Prabowo. Bahkan dulu Pak Probowo pernah menjadi Cawapresnya Bu Mega. Toh PSI belum memfinalisasi sikap soal capres in,” katanya

Di sisi lain, Andy memahami posisi Guntur Romli sebagai salah satu ketua relawan Ganjar Pranowo

“Selain itu kami paham bahwa posisi bro Guntur yang menjadi ketua relawan Mas Ganjar. Pasti posisinya serba salah di antara relawan-relawan lain. Beliau juga butuh mengukuhkan keseriusannya mendukung Pak Ganjar di antara relawan-relawan yang lain. Jadi sangat memaklumi posisi dan pilihan beliau,” imbuhnya

“Beda pilihan saat ini tidak menjadikan kami berjarak. Beliau tetap teman kami. Toh, sekali lagi, PSI belum mengambil keputusan final kecapres mana akan berlabuh. Masih ada mekanisme internal. Kami mengikuti pernyataan pak Jokowi Ojo Kesusu,” tandasnya

Menurut Ade Armando, langkah PSI menerima kedatangan Prabowo dan rombongan adalah hal yang wajar.

Ade Armando lantas menyinggung sikap PDI Perjuangan, yang dianggap menyepelekan dukungan PSI kepada Ganjar Pranowo.

“Ketika kami mendukung Ganjar sebagai capres, kami diludahi PDIP. Sekarang Prabowo datang ke markas PSI, ya pasti kami terima dengan bersahabat,” tulis Ade Armando dikutip dari Twitter pribadinya, Kamis (3/8/2023)

Ade juga sebelumnya menebar wacana untuk memasangan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk bertarung di Pilpres 2024.

Dia menganggap, apabila kedua sosok itu berpasangan, maka Pilpres akan bisa dimenangkan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA