Beranda OLAHRAGA Duel Sengit Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan Digelar di UFC 280

Duel Sengit Charles Oliveira vs Islam Makhachev akan Digelar di UFC 280

Charles Oliveira
Duel sengit antara Charles Oliveira melawan murid Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev di UFC 280 akan diselenggarakan di Abu Dhabi, 22 Oktober mendatang.

Duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev ini akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC yang saat ini sedang lowong.

Pertarungan gelar juara tersebut diumumkan UFC secara resmi melalui unggahan pada Minggu (17/7) dini hari WIB saat digelarnya UFC Fight Night.

“Pertarungan yang kalian semua minta. Charles Oliveira vs Islam Makhachev untuk gela kelas ringan,” tulis UFC.

Duel Oliveira vs Makhachev ini dianggap layak karena kedua petarung sama-sama menghuni empat besar klasemen kelas ringan.

Pertarungan perebutan sabuk juara itu terjadi karena saat ini kelas ringan UFC tidak lagi memiliki juara bertahan setelah gelar juara Oliveira dicopot pada awal Mei lalu.

Charles Oliveira kehilangan gelar juara usai kelebihan berat badan jelang melawan Justin Gaethje di UFC 274.

Awalnya petarung asal Brasil itu gagal dalam timbang badan pertama pada Jumat (6/5) waktu setempat. Satu jam kemudian Oliveira kembali gagal dalam timbang badan kedua yang membuat sabuk juara kelas ringan melayang dan dalam posisi lowong.

Duel Oliveira vs Makhachev ini awalnya masih sebatas rumor. Salah satu yang mengembuskan isu pertarungan itu adalah Khabib Nurmagomedov yang mendesak Dana White menggelar duel ini pada Oktober mendatang.

Dua bulan usai desakan Khabib Nurmagomedov, Bos UFC Dana White mengabulkan permintaan The Eagle dengan duel Loveira vs Islam Makhachev sebagai perebutan sabuk juara kelas ringan UFC di UFC 280.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSeorang Bocah di Pasaman Barat Menangis Histeris, Tak Rela Ibunya Dipenjara
Artikulli tjetërConor McGregor Comback Tanding Ulang Lawan Floyd Mayweather di UFC