Iklan
Iklan

Fabio Quartararo Kembali Start Terdepan di MotoGP Catalunya 2021

- Advertisement -
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kembali menempati posisi start terdepan di MotoGP Catalunya 2021, setelah ia tampil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (5/6/2021).

Sesi kualifikasi diawali Q1 yang diikuti pembalap-pembalap seperti Jack Miller serta dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Iker Lecuona menjadi pembalap yang mencatatkan waktu tercepat pertama di sesi Q1. Lecuona kemudian digeser Miller. Menjelang Q1 usai, Takaaki Nakagami memecahkan waktu terbaik dan berhak menempati posisi pertama.

Namun, akhirnya Miller berhasil merebut kembali posisi teratas disusul Pol Espargaro. Kedua pembalap itu berhak tampil di Q2 bersama 10 pembalap lain.

Para pembalap saling unjuk kemampuan dan langsung silih berganti menempati posisi pertama termasuk Fabio Quartararo.

Sampai kemudian Fabio Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 39,351 detik. Belum sampai catatan waktunya disalip pembalap lain, El Diablo kemudian mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 38,853 detik.

Jaraknya dengan Morbidelli pun mencapai 0,421 detik dan mencapai 0,659 detik dari rekan satu timnya Maverick Vinales yang membukukan waktu tercepat ketiga.

Sedangkan Rossi terjatuh di tikungan keempat dan masih bisa bangun tanpa bantuan dan kembali melanjutkan sesi kualifikasi. Bahkan Rossi bisa memperbaiki posisi dari urutan ke-10 menjadi ketujuh, namun situasi tak bertahan lama karena pembalap lain juga bisa melaju kencang jelang akhir sesi kualifikasi.

Miller yang berhasil menembus posisi dua besar menggeser Morbidelli kemudian juga terjatuh. Namun posisi Miller cukup aman hingga akhir kualifikasi dan tetap menempati posisi start kedua di belakang Fabio Quartararo, disusul Johann Zarco.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA