Iklan
Iklan

Fidri Arnaldy Alumni Unand Diberhentikan sebagai Dirut Bank DKI

- Advertisement -
Fidri Arnaldy alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang  yang ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank DKI ketika era Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kini diberhentikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank DKI.

Fidri Arnaldy diangkat sebagai Direktur Utama Bank DKI sejak Juli 2021. Bank DKI merupakan BUMD DKI Jakarta yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (99,98 persen) dan Perumda Pasar Jaya (0,02 persen).

Persetujuan pemegang saham diputuskan dalam RUPSLB pada 1 Agustus 2023. Bank DKI beroperasi sejak 11 April 1961 dan merupakan bank pembangunan daerah pertama yang lahir di Indonesia.

“Dalam rangka penyegaran organisasi perseroan serta guna mendukung penerapan tata kelola perseroan yang baik, RUPS telah memberhentikan Bapak Fidri Arnaldy dan mengangkat Bapak Amirul Wicaksono yang telah menjabat sebagai Direktur untuk merangkap sebagai pelaksana tugas dalam menjalankan kewenangan Direktur Utama sampai dengan diangkatnya Direktur Utama Perseroan yang definitif sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, melalui keterangan tertulis, Rabu (2/8).

Alasan pergantian pengurus perseroan dilakukan untuk peningkatan tata kelola, serta membangun sistem pengendalian internal dan manajemen risiko yang andal. Pergantian tersebut juga diharapkan sebagai upaya untuk terus meningkatkan kapabilitas dan daya saing, serta adaptif dalam mengantisipasi dinamika perubahan teknologi perbankan.

“Penerapan tata kelola perusahaan diharapkan mampu memperkuat posisi daya saing PT Bank DKI secara berkesinambungan, mengelola sumber daya dan risiko secara lebih efisien dan efektif, meningkatkan corporate value serta kepercayaan stakeholders,” jelas Nasruddin.

Profil Fidri Arnaldy

Fidri Arnaldy lahir di Padang, 3 Maret 1966. Ia merupakan lulusan Sarja Pertanian dari Universitas Andalas (1990).

Dia menjabat Dirut Bank DKI sejak Juli 2021 – Agustus 2023, berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank DKI tanggal 28 Juni 2021 yang dituangkan dalam “Resume Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank DKI” No 151/VI/2021 tanggal 28 Juni 2021.

Ia merupakan seoarang bankir yang memulai kariernya di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) atau BRI yakni;

  • Kepala Audit Internal Wilayah Jakarta 2 BRI (2021)
  • Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah (2019 – 2021)
  • Pemimpin Wilayah Kantor BRI Semarang (2018-2019)
  • Pemimpin Wilayah Kantor BRI Banjarmasin (2016-2017)
  • Pemimpin Wilayah Kantor BRI Padang (2015-2016)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA