Beranda ENTERTAINMENT FILM Film Ngeri Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023

Film Ngeri Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023

Ngeri Ngeri Sedap
Film Ngeri Ngeri Sedap dinobatkan sebagai film yang mewakili Indonesia di ajang Academy Award atau Piala Oscar 2023. Film yang digarap oleh Bene Dion itu masuk kategori Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award).

Lolosnya film Ngeri Ngeri Sedap ke Piala Oscar membuat Bene Dion mengekspresikan kebahagiaan lewat tangisan haru. Ia tidak menyangka film yang ditulis serta disutradarai bisa berkompetisi di ajang internasional.

“Film agak laen,” tulis Bene di Instagram, Selasa (13/9/2022) sambil menyisipkan tiga emoji wajah menangis.

Sejumlah rekan artis turut memberikan pujian kepada film yang mengangkat kisah keluarga Batak ini. Sebut saja Joshua Suherman, Ben Kasyafani hingga Deva Mahenra.

“Apa kubilang! kelasnya Oscar,” tulis Joshuan Suherman, mantan penyanyi cilik itu.

“Ini baru ngeri bung! Sedap,” sahut Ben Kasyafani.

Terpilihnya film Ngeri Ngeri Sedap ini diumumkan Komite Seleksi Oscar Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta pada Senin (12/9/2022).

Para komite ini diantaranya Deddy Mizwar sebagai ketua, Zairin Zain, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi.

Deddy Mizwar mengungkapkan, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi sebuah film untuk mengikuti ajang Piala Oscar. Sebut saja saat film sudah pernah dipertunjukkan di bioskop selama seminggu secara berturut-turut, dan belasan lagi persyaratan teknis lainnya.

“Inilah maksimal yang dihasilkan komite seleksi Oscars Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film itu bisa berjaya di ajang Oscar,” pungkas Deddy Mizwar

Facebook Comments

Artikulli paraprakSepasang ASN Ditangkap Mesum di Dalam Mobil di Kawasan Marina Ternyata Kolektor Film Bokep
Artikulli tjetër7 Aplikasi Video Foto dan Musik yang Sedang Hits