Iklan
Iklan

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” Tayang 23 November di Bioskop

- Advertisement -
Srimulat: Hidup Memang Komedi film terbaru MNC Pictures & IDN Pictures karya sutradara Fajar Nugros,  siap mengajak tertawa seluruh keluarga di Indonesia pada 23 November 2023 di bioskop. Film ini dibintangi oleh Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djudjuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), Ibnu Jamil (Tarsan), Erick Estrada (Tessy), Ana (Naimma Aljufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), Rano Karno (Babe Makmur), Omara Esteghlal (Kadir), Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, David Nurbianto dan penampilan spesial dari: Tessy, Nunung, serta Kadir.

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” membawa perjalanan grup lawak asal Jawa Tengah, Srimulat, yang merantau ke ibukota Jakarta untuk menemukan kesuksesan dan popularitasnya. Namun, ditengah perjalanan menggapai impian tersebut, beberapa anggota Srimulat menemukan krisis identitas dan permasalahan yang rumit. Bagaimana para anggota Srimulat tetap bertahan dari kerasnya ibukota dan menemukan solusi dari setiap masalah?

Head of IDN Pictures dan Sutradara “Srimulat: Hidup Memang Komedi” Fajar Nugros memberikan sentuhan komedi khas ala Srimulat yang tetap dipertahankan. Menurutnya, Srimulat sudah menjadi suatu genre komedi tersendiri di Indonesia.

Srimulat

“Kalau misalnya ada orang yang mempraktikkan adegan kaki ditekuk lalu mencari kakinya di mana, atau matanya kecolok, itu pasti akan merujuk ke istilah Srimulatan. Makanya, sebegitu ikoniknya grup lawak ini, sehingga komedi khas yang dibawakan mereka pun bertahan sampai saat ini, dari generasi ke generasi,” kata sutradara Fajar Nugros.

President Director MNC Pictures Titan Hermawan menambahkan, grup lawak Srimulat memiliki kesan mendalam secara personal untuk dirinya. Untuk itu, memproduksi film yang menceritakan perjuangan mereka adalah kehormatan bagi MNC Pictures yang bekerja sama dengan IDN Pictures.

“Saya memiliki kenangan yang mendalam tentang Srimulat bersama keluarga saya. Untuk itu, ketika menyajikan “Srimulat: Hidup Memang Komedi” kami juga ingin memberikan kesan itu ke penonton di Indonesia. Untuk mengenal kembali para legend komedi

Srimulat

Indonesia. Selain membangkitkan memori banyak orang tentang kebersamaan dengan keluarga ataupun teman, tujuan film Srimulat ini juga untuk mengenalkan grup lawak legend kepada generasi sekarang dan untuk diteruskan ke generasi berikutnya lagi, bahwa guyonan yang ada di antara mereka itu sebenarnya mengakar dari Srimulat, ‘moyang’nya komedi Indonesia,” kata Titan Hermawan.

“Srimulat: Hidup Memang Komedi” diproduseri oleh Susanti Dewi (IDN Pictures) dan Emilka Chaidir (MNC Pictures). Sebelum tayang serentak di bioskop pada 23 November 2023, film ini juga akan disaksikan terlebih dulu oleh penonton di Surabaya pada 18 November 2023.

CEO IDN Media Winston Utomo mengungkapkan, Srimulat dan Surabaya adalah dua hal yang saling memiliki keterkaitan. Pada sejarahnya, grup komedi ini juga pernah merintis karier dengan mentas di Surabaya.

Srimulat
Erick Estrada Berperan Sebagai Tessy

“Jika membaca perjalanan grup lawak legendaris ini, dulunya di tahun 1961, grup lawak ini itu sering manggung di Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya. Untuk itu, rasanya tepat membawa film ini lebih dulu ke Surabaya. Ini juga sebagai bagian napak tilas perjalanan panjang grup lawak legendaris Indonesia yang melibatkan Surabaya sebagai bagian dari sejarah mereka,” kata Winston Utomo.

Head of IDN Pictures dan Produser film komedi ini Susanti Dewi berharap film ini bisa membangkitkan semangat juang bagi para penonton. Dalam kemasan sebuah film komedi, film ini diracik dengan kisah yang inspiratif tentang keberanian, tekad,dan usaha dalam menggapai mimpi. Dengan demikian diharapkan film ini bisa dinikmati bagi satu keluarga besar.

“Kami ingin membangkitkan semangat juang para generasi muda melalui kisah grup komedi ini sekaligus mengenalkan akar dari komedi yang selama ini digunakan oleh banyak orang bahkan hingga saat ini. Semoga film Komedi ini bisa membawa kehangatan yang menghibur dan membuat seluruh anggota keluarga yang menonton di bioskop tertawa dan terinspirasi.” Kata Susanti Dewi.

Srimulat

Head of Movie MNC Pictures dan Produser film Komedi ini Emilka Chaidir mengatakan, kerja sama yang dilakukan antara MNC Pictures dan IDN Pictures juga merupakan bagian kolaborasi untuk mempersembahkan cerita yang penuh tawa dari tokoh asli dan para talenta baru.

“Seluruh kru dan cast sama-sama kompak untuk mewujudkan cerita terbaik. Bahkan dalam produksi ini, kami merasa senang sekali karena para legenda komedi ini ikut turun tangan langsung membantu para cast dalam mendalami peran mereka. Misalnya, Pakde Tessy

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA