Beranda ENTERTAINMENT Film Ashiap Man, Debut Atta Halilintar Sebagai Sutradara.

Film Ashiap Man, Debut Atta Halilintar Sebagai Sutradara.

Ashiap Man
Screening Film Ashiap Man di Epicentrum XXI Jsksrts (03/2/22) / Foto : Eny
Film Ashiap Man besutan Production House Starvision Plus akan hadir di industri film sebagai salah satu dukungan untuk membangkitkan perfilman Di Indonesia.

Film Ashiap Man ini disutradarai oleh YouTuber Atta Halilintar yang pertama kalinya menyutradari film panjang sekaligus sebagai pemeran utama.

Atta Halilintar mengatakan, menjadi seorang sutradara merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya. Salah satu kesulitan yang dia rasakan dalam mengarap Film Ashiap Man, harus tahu setiap detail dari awal pengerjaan film sampai pos produksi.

Ashiap Man
Produer Chand Parwez Servia dan Atta Halilintar / Foto : Eny

Dalam Garapan Film Ashiap Man, Atta terlibat langsung mulai dari melakukan survey lokasi, memastikan kostum pemain, potongan adegan, cara pengambilan gambar, dan yang lainnya.

Pengalaman menjadi sutradara ini diakui Atta tidak didapatkannya secara utuh dengan menjadi konten kreator.

“Kadang kita harus bangun jam 3 pagi karena jam 4 ada di lokasi dan harus ready. Baru selesai kadang jam 3 pagi keeseokan harinya. Jam istirahat Cuma 2 jam tapi aku anjoy,” kata Atta Halilintar di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Kamis malam (3/2/22).

Ashiap Man
Pruder dan Para Pemain Film Ashiap Man / Foto : Eny

Chand Parwez Servia selaku Produser mengatakan, Dalam kehidupan sering terjadi ketidak adilan, dan di berbagai belahan bumi selalu hadir tokoh kesatria pembela. Sejak lama saya ingin membuat film tentang ksatria yang berkekuatan di atas rata-rata atau pahlawan super versi Indonesia.

“Semangat yang ingin disampaikan adalah #SemuaBisaJadiPahlawan sebagaimana tingkatan keimanan seseorang dalam Islam. Yakni,  melawan kejahatan dengan hati, dengan ucapan, dan yang tertinggi keimanannya adalah melawan dengan tindakan,” ucap Parwez.

Perwez menambahkan bahwa Muatan kearifan lokal adalah pendekatan penulisan skenario juga desain produksinya, bukan hadirkan superhero seperti di film-film Hollywood yang menangani  bukan hanya masalah di dunia tetapi hingga alam semesta bahkan multiverse,”ucapnya.

BACA JUGA  Otello Asia, 2022 Persembahkan “Jurnal Risa-Rumah Sandekala”
Ashiap Man
Foto : Eny

Karakter Zul sebagai Ashiap Man sangat biasa, dan bisa mewakili kita sekalian. Bukan karakter istimewa yang jauh, dan sulit untuk diidentifikasikan ke diri kita. Agar dekat sebagai tontonan bareng-bareng keluarga, dan kental dengan dasar-dasar pendidikan ahlak.

“Alhamdulillah karya yang menginspirasi ini selesai syuting setelah sempat terhenti oleh pandemi tanpa harus kompromi atas kualitas yang ingin kita berikan kepada penontonnya. Keseriusan dan dedikasi Atta Halilintar untuk karyanya ini perlu dikasih acungan jempol, dan keluwesannya  memerankan Zul sebagai Ashiap Man mengingatkan saya kepada almarhum Benyamin S dan Dono Warkop ketika jadi jagoan di film-film lawas yang sangat berkesan bagi saya,” tutur Parwez.

Film ini juga didukung oleh Nasya Marcella, Gritte Agatha, Yudha Keling, Rizky Billar, Arswendy Bening Swara, Elma Theana, Marcelino Lefrandt, Samuel Rizal, Fateh Halilintar, Saleha Halilintar, Qahtan Halilintar,Ence Bagus, Suty Karno, Maell Lee, Yayan Ruhian, Ferry Irawan, Nafa Urbach, Panji Petualang, Gilang Bhaskara, Ashanty Hermansyah, Arsy Hermansyah, Musdalifah Basri, Nayla D Purnama, dan penampilan khusus Raffi Ahmad + Nagita Slavina. Dan  Film Ashiap Man akan tayang mulai 10 Februari 2022 di Bioskop kesayangan. (EH).

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakHUAWEI P50 Pro Siap Ramaikan Pasar Indonesia Ini Fitur Unggulannya
Artikulli tjetër“Kisah Terima Kasih” GenFM Kolaborasi Indomusikgram Gandeng Jebung & Alsa