Iklan
Iklan

Foto Tersangka Penembakan Massal Monterey Park Dirilis, Seorang Pria Asal Asia

- Advertisement -
Sepuluh orang tewas dan setidaknya 10 lainnya terluka dalam penembakan massal di sebuah studio tari di Monterey Park, Sabtu (21/1/2023) atau Minggu waktu Indonesia.

Nama tersangka belum dirilis, diyakini pelaku penembakan massal tersebut berada di dalam van kargo putih di tempat parkir di kota Torrance, Los Angeles County.

Rekaman udara langsung menunjukkan van itu terjepit di antara dua kendaraan lapis baja polisi, kata pejabat polisi Torrance kepada stasiun ABC KABC.

Selain kendaraan polisi lapis baja, van itu dikelilingi oleh banyak petugas polisi, termasuk anggota SWAT, banyak yang senjatanya ditarik dan dilatih di dalam van.

Pria bersenjata itu belum diidentifikasi secara publik. Namun, departemen sheriff telah merilis foto tersangka pembunuhan massal tersebut. Polisi mengatakan pelaku mengenakan topi dan kacamata beanie dan beratnya sekitar 5 kaki-10 dan 150 pound.

Penembakan Massal

Sheriff LA County Robert Luna mengatakan tersangka berhasil melarikan diri dari tempat kejadian. “Kami akan menggunakan setiap sumber daya yang tersedia untuk kami karena kami perlu mengeluarkan orang ini dari jalan,” kata Luna.

Luna menolak mengomentari kemungkinan motif penembakan tersebut. “Kami tidak tahu bahwa ini adalah kejahatan kebencian seperti yang dijelaskan oleh hukum,” kata Luna.

Korban yang meninggal adalah lima pria dan lima wanita, kata para pejabat dalam konferensi pers. Pihak berwenang mengatakan penembakan itu terjadi tepat setelah pukul 10 malam hari Sabtu. Tersangka memasuki fasilitas dansa ballroom di West Garvey Avenue dan melepaskan tembakan.

Saat itu Perayaan Tahun Baru Imlek sedang berlangsung, namun penembakan itu tidak terjadi di lokasi festival.

Penembakaan Massal

Motifnya belum diketahui, dan tidak jelas apakah tersangka mengenal korban. Para korban yang terluka dilarikan ke rumah sakit daerah dan berada dalam kondisi stabil hingga kritis.

Sementara di kota terdekat Alhambra sedang diselidiki insiden penembakan, yang juga terjadi di sebuah studio tari, yang mungkin terkait dengan penembakan massal itu, kata Luna.

Dalam insiden Alhambra, yang terjadi 17 menit setelah penembakan di Monterey Park, seorang pria Asia memasuki studio tari dengan pistol, dan beberapa orang di sana mencoba merebut senjata dari pelaku sebelum pelaku melarikan diri dari tempat kejadian.

Monterey Park adalah komunitas kecil yang terdiri dari sekitar 61.000 orang, dan ini adalah komunitas yang didominasi Asia.

Kota ini menjadi tuan rumah Festival Tahun Baru Imlek Monterey Park akhir pekan ini, menandai awal dari kalender lunar Cina.

Festival telah dibatalkan untuk hari Minggu. Siapa pun yang memiliki informasi didesak untuk menghubungi Biro Pembunuhan Departemen Sheriff Kabupaten Los Angeles di (323) 890-5500.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA