Iklan
Iklan

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Berangkat Ibadah Haji Hari Ini

- Advertisement -
Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, akan berangkat ke Arab Saudi, hari ini untuk menunaikan ibadah haji.

“Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji,” ucap Ketua DPP PDI Perjuangan, MH Said Abdullah, dikutip dari kumparan, Minggu (25/6).

Said tak merinci penerbangan keduanya, sebab penerbangan haji reguler sudah berakhir pada Kamis (22/6). Sementara puncak haji yaitu wukuf di Arah pada Selasa (276).

“Ibadah haji adalah rukun Islam. Siapa pun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka ia terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga,” lanjut Said.

Ketua Badan Anggaran DPR Itu mengatakan Ganjar dan Puan memohon doa agar hajinya mabrur, dan mendapatkan rida dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa.

“Dari ibadah haji ini, Pak Ganjar dan Mbak Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual, sebagai jangkar penting bagi setiap hamba agar jiwanya senantiasa ingat Yang Maha Kuasa. Sebab tidak ada yang lebih kuasa dari Allah azza wa jalla,” ucap Said.

Sebelumnya, sudah lebih dulu terbang ke Saudi untuk haji sejumlah politikus. Yaitu Anies Baswedan dan keluarga, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

Ganjar Blusukan

Saat ini, Ganjar masih berada di Jakarta untuk blusukan. Ganjar tadi blusukan di Pasar Minggu untuk menyapa warga dan menghadiri acara deklarasi dari sejumlah pengacara yang mengatasnamakan Ganjar Law and Development Center (GLDC).

Ganjar direncanakan melanjutkan blusukan di Pademangan, Jakarta Utara.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA