Beranda POLITIK Gerah dengan Sikap PKS Tolak Kenaikan Harga BBM, Hasto: Prestasi Kalian Apa?

Gerah dengan Sikap PKS Tolak Kenaikan Harga BBM, Hasto: Prestasi Kalian Apa?

Sikap PKS
Sikap PKS menolak keras kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat gerah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan tidak masalah terhadap sikap PKS dan partai politik melakukan penolakan atas kebijakan kenaikan harga BBM.

Namun, Hasto tidak ingin partai politik kehilangan konteks ketika melempar kritik. “PKS harus melihat bagaimana Presiden Jokowi ini telah melakukan upaya yang tidak dilakukan ketika PKS berada di pemerintahan Pak SBY,” ujar Hasto, Sabtu (17/9/2022).

Hasto kemudian menjelaskan dari sisi hulu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengambil alih Blok Rokan dan Blok Mahakam.

Menurut Hasto, pemerintah juga, membangun sejumlah kilang pengolahan minyak bumi (refinery) meski pembangunannya sempat tertunda karena Covid-19 melanda.

Oleh karena itu, tegas Hasto, sikap PKS seharusnya melihat masa lalu dan menggunakan fungsinya terhadap kegagalan SBY mengelola negara.

Hasto menilai prestasi Presiden Jokowi sangat luar biasa dalam mengelola negara. Bahkan, banyak dunia mengapresiasi perekonomian Indonesia.

Selain itu, Hasto menyampaikan banyak negara yang melihat pemerintahan Jokowi bisa membawa Indonesia ke luar dari krisis.

Seluruh partai politik harusnya memberikan dukungan kepada pemerintah yang menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depannya.

“Bank Dunia juga sekarang memperkirakan akan terjadi resesi pada 2023 sehingga baiknya seluruh parpol memberikan seluruh energi positif daripada kampanye sepihak yang tidak berbasiskan pada data,” kata Hasto.

Daripada mengkritik pemerintah, Hasto menyarankan PKS untuk melakukan autokritik.

“Sekarang tampilkan saja kepala daerah mana dari PKS yang berprestasi. Di Kota Depok puluhan tahun dipimpin PKS tetapi bagaimana prestasinya. Itu baru memimpin kota, belum memimpin Indonesia yang begitu kompleks,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprak7 Pekerja Tambang Emas Ilegal Tewas Tertimbun Longsor di Bengkayang,
Artikulli tjetërBanggar DPR RI Ngotot Hapus Penggunaan Listrik 450 VA, Menteri ESDM Kaget