Iklan
Iklan

Gibran Rakabuming Raka Klarifikasi Soal Dukung Prabowo di Kantor PDIP

- Advertisement -
Gibran Rakabuming Raka diminta klarifikasi oleh DPP PDIP karena ikut bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan relawan Jokowi pekan lalu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/5). Gibran tiba di kantor PDIP sekitar pukul 10.30 WIB dengan menumpangi mobil Innova berwarna hitam dengan nopol B 1072 ZF.

Namun, Gibran Rakabuming Raka tidak langsung menyapa awak media yang telah menunggu kedatangannya. Ia bergegas masuk ke kantor DPP PDIP.

Sementara, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah tiba lebih dahulu. Serta Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.

Sebelumnya, Gibran berdalih jika kedatangannya dalam acara tersebut hanya mengantar Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Dia menegaskan tidak ikut campur dalam dukung mendukung capres yang dilakukan relawan.

“Fungsi saya di situ menjemput beliau sebagai menteri. Kalau masalah pencapresan saya tidak ikut-ikut kemarin,” kata Gibran, Sabtu (20/5).

Kedatangan para relawan, dikatakan Gibran, bukanlah atas inisiasinya. Mereka sebagian besar merupakan kader Partai Gerindra dan lainnya.

Terkait relawan Jokowi dan relawan pendukungnya, lanjut dia, sudah mengerucut ke dua nama. Yakni Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDIP, dan Prabowo Subianto yang akan diusung Partai Gerindra. Sehingga dia tidak ikut campur dalam urusan tersebut.

“Saya sudah bilang, relawan mengerucut ke dua nama. Yang namanya relawan tidak bisa dipaksa. Harus ke sini, harus ke sana, tidak bisa. Yang namanya relawan itu orang orang yang kritis, obyektif,” kata Gibran.

“Kalau saya disuruh ngumpulin yang dukung pak Prabowo lebih banyak lagi. Yang namanya relawan ya seperti itu. Bukan berarti kemarin saya mendukung ya enggak. Kan enggak pernah keluar dari mulut saya. Saya ndukung ini, dukung itu kan enggak,” tegasnya.

Gibran mengaku hanya menjemput dan mengajak makan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Kalau ada doa-doa lain, dikira penghianat, didoakan dilaknat ya monggo (silakan), ya. Saya terima itu, nanti hari Senin saya dipanggil ya saya akan berangkat. Saya manut kok,” jelas dia.

Meski sedang bermasalah, Gibran Rakabuming Raka juga menyatakan kesetiaannya kepada PDIP dan tidak akan bergabung ke partai lain termasuk Partai Gerindra.

“Tidak. PDI Perjuangan itu partai yang membesarkan saya. Yang sudah menerima saya, mendidik saya, menyekolahkan saya. Jadi tidak ada yang namanya pindah partai,” kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka menegaskan, semua tamu, baik pejabat maupun mantan pejabat yang berkunjung ke Solo akan difasilitasi. Termasuk para menteri, tokoh atau petinggi partai, maupun mantan gubernur, seperti halnya Anies Baswedan.

“Semuanya kami fasilitasi, semua kami dampingi. Tamu tamu yang ke Solo, tidak terkecuali, bahkan pak Anies saya dampingi, tuan rumah mesti mendampingi,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA