Suho EXO Rayakan Ultah ke-32 dengan Kesuksesan Karier Musik dan Akting

- Advertisement -
Suho, salah satu idola K-Pop yang juga dikenal sebagai Kim Jun Myeon, merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada tanggal 22 Mei 2023. Sebagai seorang selebritas di bawah naungan SM Entertainment, Suho telah menarik perhatian banyak penggemar musik di seluruh dunia. Dia dikenal sebagai leader dan vokalis utama dari grup EXO dan sub-unitnya, EXO-K, sebagaimana dilaporkan oleh Kpoping.

Perjalanan karier Suho tidaklah mudah. Ia berlatih selama lebih dari 7 tahun sebelum akhirnya melakukan debutnya pada tahun 2012 bersama EXO. Sejak masih bersekolah dasar, Ia telah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Setelah lulus dari sistem casting pada tahun 2006, ia bergabung dengan SM Entertainment sebagai seorang trainee.

Tidak hanya aktif sebagai anggota EXO, Ia juga mencoba peruntungannya di dunia akting. Ia telah membintangi beberapa film populer seperti “One Way Trip” dan “Student A”. Suho juga memiliki pengalaman berperan sebagai pemeran utama dalam drama “The Universe’s Star” dan “Rich Man”.

suho exo

Menurut Gluwee, pada tanggal 30 Maret 2020, Suho akhirnya memulai debut solonya dengan merilis mini album berjudul “Self-Portrait”. Namun, tak lama setelah itu, ia terdaftar dalam wajib militer sebagai petugas layanan publik pada tanggal 14 Mei 2020. Ia diperkirakan akan menjalani tugas militernya antara tanggal 23 November 2021 hingga 13 Februari 2022.

Ia bergabung dengan EXO sebagai anggota kesepuluh pada tahun 2012 dan ditunjuk sebagai leader dari sub-unit EXO-K di industri musik Korea. Tak lama setelah itu, bersama dengan grupnya, ia memulai debut dengan merilis EP “Mama”.

Selain itu, Suho juga pernah berkolaborasi dengan sesama anggota EXO, Chen, untuk merilis sebuah duet yang berjudul “Beautiful Accident” pada tahun 2017. Dia juga turut berperan dalam serial televisi “The Universe’s Star” pada tahun yang sama. Suho tidak hanya merilis soundtrack asli berjudul “Starlight” untuk serial tersebut, tetapi juga diberi peran utama sebagai karakter bernama Woo-Joo, seorang penyanyi-penulis lagu berbakat.

Pada bulan Maret 2020, Suho resmi debut sebagai artis solo dengan merilis EP “Self-Portrait”. Lagu “Let’s Love” dipilih sebagai singel utama dari album tersebut, yang berhasil meraih kesuksesan di tangga lagu.

Trending

Polling Capres

Vote Salah Satu Capres Idola Anda di Bawah Ini

Anies Baswedan
51.35%
Prabowo Subianto
32.51%
Ganjar Pranowo
16.13%

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lowongan Kerja

Hot News

Independen Ekspos

.
Logo

PENTING UNTUK DIBACA

%d blogger menyukai ini: