Iklan
Iklan

Gibran Rakabuming Tak Resah soal Spanduk People Power di Solo

- Advertisement -
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai munculnya puluhan spanduk ajakan People Power. Gibran mengatakan, Pemkot Solo menyerahkan masalah ini kepada Satpol PP.

“Sudah dicopot oleh Satpol PP Solo (People Power). Melanggar aturan lokasi pemasangan, juga terdapat kata-kata yang menggelitik,” kata Gibran Rakabuming di Balai Kota, Rabu (5/7).

Gibran memastikan, sudah tidak ada spanduk people power di Solo.

Lebih jauh, ketika disinggung apakah pencopotan spanduk ini merupakan perintahnya, Gibran berseloroh jika spanduk hilang kena angin.

“Saya gak pernah resah dengan kayak gitu (terpancing). Spanduk (People Power) hilang kena angin,” tegas Gibran, dikutip dari kumparan.

Sebelumnya beredar puluhan spanduk provokatif People Power di Solo. Totalnya ada 32 dan tersebar di sejumlah lokasi.

Satpol PP Solo bergerak cepat. Mereka mencopot 32 spanduk berbau People Power. Spanduk yang dipasang di lokasi zona terlarang itu dimusnahkan.

Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan mengatakan pencopotan dilakukan karena melanggar aturan lokasi pemasangan dan konten tidak mendidik.

Dia mengatakan pencopotan spanduk itu dilakukan saat petugas melakukan patroli rutin. Pencopotan tidak hanya pada spanduk provokatif ajakan ‘Aksi People Power, tapi juga ajakan menolak People Power.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA