Iklan
Iklan

Golkar Peduli Gelar Aksi Donor Darah, Target Kumpulkan 100 Kantong Darah

- Advertisement -
Golkar Kepri bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa aksi donor danar.

 

Aksi donor darah kali ini merupakan bagian dari Program Golkar Peduli. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Sabtu (13/03/2021) pagi.

Dalam kegiatan Golkar peduli tersebut panitia penyelenggara menargetkan bisa mengumpulkan ratusan kantong darah yang akan diberikan kepada PMI Batam.

Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Ansar Ahmad, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja kerasnya membesarkan Provinsi Kepri.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah dari Golkar peduli ini, dan saya akan memberikan perhatian khusus kepada PMI Kota Batam,” kata Ansar usai acara.

Ansar menjelaskan, masih banyak hal yang perlu didiskusikan dengan pmi kab/kota, baik berbagai fasilitas dan persediaan darah yang dibutuhkan.

“Saya akan prioritaskan pada anggaran 2021-2022 untuk gedung PMI,” ujarnya.

Lanjut Ansar, ia juga berjanji akan menjadikan partai Golongan Karya menjadi partai terbesar di Kepri, dan membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga ketersediaan darah di Kepri terpenuhi, karena ini sangat membantu nyawa seseorang,” ungkap Ansar.

Ditempat yang sama, Ketua Golongan karya Provinsi Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana mengatakan Partai ini selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.dan terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Golongan karya hadir setiap saat dan terus bergerak untuk masyarakat. Golongan karya hadir bukan hanya sekedar menjelang pilkada, pileg ataupun pilpres, namun berupaya akan terus hadir setiap saat,” ungkap Ma’ruf optimis.

Dikatakannya, Kepri memiliki program-program bergulir yang sampai saat ini masih terus dilakukan. Adapun program-program nya antara lain, Golongan karya Jum’at Barokah, Golongan karya Berqurban, Peduli Anak Yatim Piatu, Peduli Orang Sakit dan Donor Darah.

“Intinya, melalui program-program yang terus bergulir di masyarakat, Golongan karya ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Insya Allah bulan Ramadhan mendatang, Golongan karya akan membagi-bagikan ribuan kain sarung dan sajadah bagi umat muslim usai melaksanakan sholat taraweh,” ucapnya lagi.

Senada, Ketua Pelaksana Donor Darah, Asmin Patros mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena PMI Kota Batam saat ini sedang kesulitan mendapat orang yang mau donor, sedangkan kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Batam sangat tinggi.

“Donor darah yang akan dilaksanakan Golongan karya Kepri ini untuk membantu PMI Kota Batam yang kesulitan mendapatkan pendonor selama pandemi Covid 19,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam aksi donor darah kali ini pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan 100 kantong darah, yang nantinya akan diberikan kepada PMI Batam.

“Nantinya 100 pendonor pertama yang diambil darahnya akan mendapat paket sembako Golongan karya Peduli,” imbuh politisi senior Partai Golkar.

“Alhamdulillah, saat ini sudah terkumpul sebanyak 42 kantong darah. Dan, mudah-mudahan hingga pukul 15.00 Wib nanti bisa tercapai 100 kantong darah,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

Dia berharap melalui kegiatan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri bisa membantu menyelesaikan pembangunan gedung yang saat ini belum selesai.

“Saya berharap kepada pak Ansar agar bisa memberikan perhatian lebih kepada PMI Batam, agar kami bisa terus membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan darah,” pintanya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Ketua Golongan karya Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana, Sekretaris Golongan karya Kepri, Rizki Faisal, Ketua Golongan karya Batam, Yunus Muda, anggota DPRD Kepri, Asmin Patros, Anggota DPRD Batam, Ides Madri dan lainnya.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA