Beranda GAMES Hadiah Fantastis PUBG Mobile Global Championship 2021, Terbesar dalam Sejarah eSports Mobile

Hadiah Fantastis PUBG Mobile Global Championship 2021, Terbesar dalam Sejarah eSports Mobile

PUBG Mobile Global Championship
Kompetisi bergengsi tingkat dunia yaitu PUBG Mobile Global Championship 2021 (PMGC 2021) diumumkan secara resmi oleh Tencent Games.

Melalui akun resmi perusahaan, mereka mengungkapkan bahwa PUBG Mobile Global Championship 2021 akan berlangsung pada November 2021 hingga Januari tahun depan.

Petinggi Tencent Games mengklaim bahwa hadiah PUBG Mobile Global Championship 2021 akan menjadi nominal terbesar dalam sejarah eSports mobile.

Jumlah hadiahnya tergolong fantastis yaitu sebesar 6 juta dolar AS atau Rp 86,9 miliar. Dikutip dari Dote Esports, itu bahkan lebih besar dibandingkan total hadiah kompetisi PUBG edisi sebelumnya.

Sama seperti tahun lalu, PMGC 2021 akan dibagi menjadi PMGC League (liga) dan PMGC Final (fase final). Liga akan berlangsung pada November dan Desember 2021. Sementara fase final diselenggarakan pada Januari 2022.

Perusahaan akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang slot dan jadwalnya dalam beberapa waktu ke depan. Tim dengan poin terbanyak dari tahap liga dan final setiap PUBG Mobile Pro League (PMPL) pada tahun 2021 akan lolos ke PMGC.

Selain itu, tim teratas dari kejuaraan regional juga berhak atas slot di Global Championship. James Yang selaku Direktur PUBG Mobile Global Esports Tencent Games belum mengumumkan apakah acara mereka bakal berlangsung secara online atau offline.

Tencent kemungkinan lebih berhati-hati tahun ini setelah beberapa pemain dinyatakan positif COVID-19 selama final PMGC 2020.

Melalui channel YouTube resmi, James Yang dengan bangga mengumumkan bahwa hadiah PMGC 2021 merupakan nominal terbesar dalam kompetisi eSports mobile.

“Total hadiah PMGC 2021 adalah, wow! 6 juta dolar AS. Ini adalah jumlah terbesar pada single event dalam sejarah mobile eSports. Jumlah tersebut bahkan lebih besar dibandingkan total hadiah kompetisi tahun lalu,” kata James Yang selaku Direktur PUBG Mobile Global Esports Tencent Games melalui channel YouTube PUBG Mobile Esports.

BACA JUGA  Cerita Ahmad Atlet eSport Asal Pontianak Nyaris Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air

PMGC diumumkan selama acara PMWI (PUBG Mobile World Invitational). Valdus Esports dari Thailand berhasil menjuarai PMWI East sementara PMWI West dimenangkan oleh Alpha 7 dari Brasil.

Dilihat dari jumlah hadiah PUBG Mobile Global Championship 2021 (PMGC 2021) yang fantastis, kompetisi tersebut diharapkan berlangsung lebih sengit dan seru.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBMKG Ingatkan Warga Pesisir Sulteng Segera ke Dataran Tinggi Apabila Rasakan Gempa Lagi
Artikel berikutnyaPRT Luncurkan 173 Rangkaian Suspensi Lengkap untuk Asia Pasifik