Iklan
Iklan

Harga Cabai Kembali Naik di Padang, Wali Kota Ungkapkan Alasannya

- Advertisement -
Harga cabai di Kota Padang kembali meroket. Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan hal ini saat melakukan sidak harga di Pasar Raya hari ini.

Menurut Wali Kota, harga cabai merah melambung hingga mencapai Rp120 ribu per kilogramnya. Kenaikan ini disebabkan oleh terhambatnya pengiriman atau pasokan cabai ke kota.

“Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok relatif stabil. Hanya saja, harga cabai mengalami sedikit kenaikan karena pengiriman terhambat,” jelas Wali Kota Hendri Septa.

Kedatangan Wali Kota Hendri Septa beserta jajaran Dinas Perdagangan Kota Padang ke Pasar Raya bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idulfitri 1445 H. Dalam peninjauan pagi hari tadi, Hendri Septa juga mengantisipasi lonjakan harga menjelang perayaan Idulfitri.

“Bersama Dinas Perdagangan Kota Padang, kami meninjau harga bahan pokok di Pasar Raya. Alhamdulillah, harga telur, beras, bawang, minyak, dan lainnya relatif stabil. Hanya cabai merah yang mengalami sedikit kenaikan,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan harapannya agar Pemerintah Pusat dan Provinsi dapat bekerja sama untuk mengawal harga-harga kebutuhan pokok agar tetap stabil.

“Harapan kita mudah-mudahan dengan korelasi bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, kita dapat mengawal harga-harga bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan,” tutup Wali Kota Hendri Septa.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat terhindar dari beban ekonomi yang semakin berat akibat kenaikan harga cabai dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA