Iklan
Iklan

Hendri Septa Bahagiakan Keluarga Mualaf Melalui Program Semata Jilid IV

- Advertisement -
Padang, 16 Maret 2024 – Melanjutkan program Semata (Semalam di Rumah Wali Kota), Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyentuh hati keluarga dari pasangan Benny Zalukhu (41) dan Mardika (39). Pasangan tersebut bersama empat anaknya tinggal dalam rumah tak layak huni di Jalan Marapalam Indah No.10, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

Hendri Septa beserta rombongan, termasuk Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi, dan para Wakil Ketua Baznas Kota Padang, menyambangi kediaman mereka pada Sabtu (16/3/2024). Kedatangan mereka disambut dengan sukacita dan haru oleh keluarga tersebut.

Keluarga ini akan dibawa untuk menginap sehari di Rumah Dinas Wali Kota, di mana mereka akan berbuka puasa dan sahur bersama Hendri Septa dan istrinya, Ny. Genny Hendri Septa. Sebelum menuju rumah dinas, mereka juga diajak berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, di mana setiap anggota keluarga dibelikan pakaian, sepatu, dan keperluan untuk merayakan lebaran.

program semata kota padang hendri septa

Selain itu, rumah mereka yang tidak layak huni akan dibedah melalui dukungan dari Baznas Kota Padang.

“Hari ini kami sangat bersyukur dapat membantu keluarga ini. Bapak Benny Zalukhu, seorang mualaf keturunan Suku Nias, telah tinggal di rumah ini bersama ibu Mardika sejak tahun 2005,” ungkap Hendri Septa.

Benny Zalukhu dan Mardika mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan melalui program Semata. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang, dan semua yang telah membantu kami,” ujar mereka dengan haru.

Ketika ditanya tentang kondisi dan aktivitas sehari-hari mereka, Benny Zalukhu mengaku bahwa ia tidak mampu lagi menafkahi keluarganya setelah menderita penyakit paru-paru basah sejak 2010. Akibatnya, sang istri terpaksa bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga, bahkan sebagai kuli angkat beras.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA