Iklan
Iklan

Sampoerna University 2024 Gelar TEDxSampoernaUniversity Ajak Generasi Muda Pahami Status Quo.

- Advertisement -
Sampoerna University melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi dalam membangun generasi masa depan Indonesia, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa KM kembali melakukan kolaborasi sinergis bersama lisensi konferensi global TEDx.

Merupakan tahun keempat menjadi tuan rumah, TEDxSampoernaUniversity menghadirkan tema “Status Quo” dan akan diselenggarakan pada 30 Maret 2024 di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki. Acara ini menghadirkan para pembicara dan profesional dari berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya, serta akan membahas isu terkini dan mengungkap ide terbaru.

“Dalam gelaran TEDx keempat ini, kami memilih tema ‘Status Quo’ sebagai upaya untuk memberikan wawasan serta inspirasi bagi generasi muda dalam memahami makna status quo lebih dalam untuk bisa memberikan suatu gagasan atau solusi pada berbagai tantangan dan konteks kehidupan di masa depan. Sebagai generasi muda, mau tidak mau kita harus tetap bisa beradaptasi dan mengikuti perkembangan arus globalisasi. Untuk itu sebaiknya kita dapat memanfaatkan berbagai tantangan menjadi suatu peluang agar bisa berkontribusi untuk Indonesia,” jelas Alfred Juliant selaku Project Leader TEDxSampoernaUniversity menyebutkan bahwa pemilihan tema relevan dengan kondisi saat ini.

Sampoerna University

Sampoerna University mendukung penuh terselenggaranya acara ini seiring dengan komitmennya menciptakan pemimpin masa depan yang memiliki karakter kepemimpinan, empati, dan punya tanggung jawab sosial serta mampu beradaptasi dan berinovasi sehingga pada masa depan mereka bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi dan memimpin di ranah global. Sebagai institusi pendidikan, pengembangan kompetensi pada peserta didik di Sampoerna University tidak hanya dilakukan melalui kegiatan akademik, tetapi juga non akademik.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Sampoerna University Dr. Wahdi Yudhi bahwa institusi pendidikan memiliki peranan penting dalam mendukung kegiatan positif mahasiswanya.

“Penting bagi institusi pendidikan untuk menyediakan platform dan menjadi fasilitator bagi generasi muda untuk berdiskusi, membahas, dan menemukan solusi-solusi baru terkait berbagai tantangan dan isu sosial yang ada. Tentunya kami sangat bangga dan mendukung penuh para mahasiswa kami yang tergabung dalam BEM KM Sampoerna University untuk melakukan berbagai aktivitas serta kegiatan positif yang mampu berkontribusi bagi masa depan Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi Sampoerna University dengan TEDx,” ungkapnya.

Sampoerna University

Ditemui pada kesempatan yang sama, Oscar Darmawan selaku CEO Indodax menjelaskan bahwa kunci perkembangan Indonesia ke depan ada di tangan generasi muda, di tengah perubahan global yang semakin masif dan status quo.

“Generasi muda perlu mencermati bahwa status quo akan selalu ada, karena perubahan itu adalah suatu yang pasti. Kehadiran generasi muda yang dibekali dengan pengetahuan di bidang teknologi dan keuangan, seperti kripto dan blockchain, dapat menjadi sarana penting untuk menantang status quo dengan tujuan berkolaborasi dan mengubah status quo untuk menjadi sesuatu yang lebih baik. Maka kami merasa penting untuk sharing berbagai hal yang dibutuhkan kepada generasi muda, karena mereka yang akan meneruskan demi menuju Indonesia Emas 2045,” jelas Oscar.

TEDxSampoernaUniversity memiliki rangkaian acara, yaitu Pre-event dan Main event. Pre-Event akan menghadirkan dua pembicara dengan membawakan subtema Culture oleh Rakhee Bhatari (Puteri Indonesia Bali Favorit & Intelegensia 2023) dan juga subtema Artificial Intelligence oleh Khinsa Fairuz Zahirah (Data Science & AI Mentor at Startup Campus, Student Alumni). Sementara untuk Main event tanggal 30 Maret 2024 akan diadakan di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki yang akan menghadirkan tujuh pembicara yang menginspirasi dengan berbagai subtema dan dari berbagai aspek.pendidikan, bisnis, media sosial & kreasi konten, ilmu sosial, blockchain dan kripto, isu publik serta seni.

Sampoerna University

“Kami berharap acara TEDxSampoernaUniversity dapat menginspirasi dan memberikan wawasan bagi para partisipan, sehingga mereka termotivasi dan tergerak untuk menemukan solusi dalam berbagai tantangan yang akan terjadi di masa depan. Jangka panjangnya, Sampoerna University sangat berharap dapat terus berkontribusi bagi pembangunan SDM Indonesia dengan menciptakan calon pemimpin masa depan Indonesia yang mampu memainkan peran substantif bagi perkembangan Indonesia ke arah lebih baik lagi,” tutup Dr. Wahdi Yudhi.

TEDxSampoernaUniversity “Status Quo” terbuka untuk umum dengan harga tiket Rp 75.000.

Globalisasi yang diikuti dengan perkembangan teknologi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia di era modern. Globalisasi juga mengubah cara manusia berinteraksi, berdagang, dan berkomunikasi, serta membentuk pola pikir dan nilai-nilai budaya yang global. Dampaknya dapat dirasakan dalam berbagai bidang, mulai dari ekonomi hingga sosial dan budaya. Secara umum, globalisasi cenderung memberikan tantangan terhadap status quo yang sudah ada. Sebab pada arus globalisasi, kita dituntut untuk bisa adaptif dan berinovasi untuk bisa bersaing secara global.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA