Iklan
Iklan

Hendri Septa Pimpin Pencarian Korban Tenggelam di Dadok Tunggul Hitam

- Advertisement -

Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin langsung pencarian korban tenggelam di bawah jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam, Minggu (14/1/2024).

Dalam pencarian korban hilang ini Hendri Septa didampingi oleh jajaran BPBD, Dinas Damkar dan Basarnas.

Korban tenggelam bernama Alkalifli Nurdaffa/8 tahun (Siswa SDN 26 Air Tawar Timur), akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 09.25 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah duka, atas kesepakatan Tim Pencari dan keluarga.

Sebelumnya diketahui bahwa korban mandi-mandi bersama dua orang rekannya di sungai bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam pada hari Sabtu (13/1/2024).

Wali Kota Padang bersama segenap jajaran Pemko Padang menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa kepada keluarga korban, atas musibah yang tidak diinginkan ini.

“Saya mewakili Tim Pencarian dan segenap jajaran Pemerintah Kota Padang menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhum Alkalifli Nurdaffa atas musibah ini. Kami semua berdoa semoga Allah SWT memberikan sebaik-baik tempat kepada Almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dalam menerima ujian ini,” ujar Hendri Septa.

Wali Kota Padang juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Pencari yang sudah bekerja siang malam untuk menemukan korban.

“Terima kasih kepada BPBD, Dinas Damkar, Basarnas, TNI/POLRI dan seluruh masyarakat yang telah membantu upaya pencarian ini,” imbuhnya.

Hendri Septa juga menghimbau agar semua pihak terkait aktif melakukan pencegahan dan pelarangan kepada anak-anak yang berenang di Sungai Batang Sirah ini.

Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton menambahkan bahwa pencarian ini dilakukan sejak Sabtu (13/1/2024), bersama Tim Gabungan.

“Korban sudah ditemukan, dan atas kesepakatan bersama pihak keluarga, jenazah Almarhum langsung dibawa ke rumah duka. Kami turut berduka,” pungkas mantan pejabat teras di Dinas PU Kota Padang ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA