Iklan
Iklan

Dipimpin Hendri Septa, Tim 1 Safari Ramadhan Pemko Kunjungi Masjid Tertua di Kota Padang

- Advertisement -
PADANG, 18 Maret 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, melanjutkan kunjungan Safari Ramadhan 1445 H/2024 ke masjid dan mushalla di Kota Padang. Kali ini, Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padang di bawah pimpinan Wali Kota mengunjungi Masjid Darul Hikmah yang terletak di Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), pada hari Senin.

Masjid yang dikunjungi ini merupakan salah satu rumah ibadah tertua di wilayah Kecamatan Lubeg, didirikan sejak tahun 1908 pada zaman penjajahan Belanda dengan nama Surau Batu. Hingga saat ini, masjid ini masih berdiri kokoh dan aktif digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan bagi masyarakat serta generasi muda setempat.

safari ramadhan hendri septa

Turut hadir dalam rombongan adalah Kapolresta Padang Kombes Pol. Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang Letkol Kav Yudha Setiawan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Lubeg Andi Amir, serta unsur Forkopimca dan Lurah se-Nagari Nan XX. Ketua MUI Kota Padang, Ustadz Japeri, juga turut hadir memberikan tausiah.

Dalam sambutan, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan bahwa kunjungan Safari Ramadhan dilakukan tidak hanya untuk bersilaturrahim dan mempererat ukhuwah Islamiyah, tetapi juga sebagai momen untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota dan warga Kota Padang terus terjalin. Semoga dengan sinergi tersebut, program pembangunan dapat berjalan lancar. Kami juga siap menanggapi permasalahan masyarakat dengan maksimal,” ujar Hendri Septa.

Lebih lanjut, Wali Kota mengajak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen untuk hijrah ke arah yang lebih baik, mengutip ayat suci Al-Quran sebagai dorongan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA