Iklan
Iklan

Ignasius Jonan Ditunjuk Jadi Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia

- Advertisement -
Marsh, perusahaan pialang asuransi dan pengelolaan risiko terkait asuransi terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan penunjukan Ignasius Jonan sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, efektif sejak persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperoleh.

Berbasis di Jakarta, Indonesia, Jonan menggantikan Alan Cheah, yang akan tetap berada dalam jajaran Dewan Komisaris sebagai Komisaris perseroan.

Sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, Ignasius Jonan akan memberikan nasihat strategis kepada Dewan Direksi, dan berperan dalam meningkatkan edukasi terkait bagaimana asuransi dapat mendorong keberhasilan bisnis di Indonesia dan menawarkan perlindungan bagi masyarakat, serta mempercepat pertumbuhan negara sebagai pasar yang sedang berkembang.

Ignasius Jonan memiliki rekam jejak pengalaman yang luas di berbagai sektor publik dan swasta selama lebih dari 35 tahun. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) selama 5 tahun dari 2009 hingga 2014, sebagai Menteri Perhubungan dari 2014 hingga 2016, dan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tahun 2016 sampai 2019.

Ia juga memperoleh gelar Doktor Honoris Causa (HC) di bidang Akuntansi dari Universitas Airlangga, dan merupakan penerima anugerah Lifetime Achievement Award dari Institute of Indonesia Chartered Accountants pada tahun 2019, serta penghargaan Outstanding Achievement Award dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Selain itu, Ignasius Jonan juga menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2020.

Terkait penunjukkan ini, Douglas Ure, Presiden Direktur dan CEO PT Marsh Indonesia mengatakan, “Saya merasa bangga atas bergabungnya Ignasius Jonan sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia. Pengalamannya dalam menjalankan kepemimpinan yang transformasional sangat berharga bagi Marsh disaat kami berupaya mewujudkan rencana dan ambisi untuk memperkuat layanan kami kepada klien dalam mengelola risiko yang mereka hadapi.”

“Kami juga ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Alan Cheah atas dedikasi dan kontribusi signifikan selama menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, dan kami sangat senang untuk tetap dapat bekerja sama dengannya sebagai bagian dari jajaran Dewan Komisaris.”

Ignasius Jonan mengungkapkan: “Sebagai pemimpin pasar, Marsh Indonesia memegang peran krusial dalam memberikan layanan transfer risiko dan konsultasi yang berkontribusi dalam kesuksesan suatu bisnis. Saya berharap untuk dapat memberikan kontribusi terbaik disaat Marsh Indonesia terus mendorong pertumbuhan ekosistem yang sangat baik bagi industri asuransi, dan membangun kesadaran akan pentingnya nilai program asuransi untuk keberlangsungan bisnis di Indonesia.”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA