Beranda TEKNOLOGI GADGET iPhone 15 Pro dan Pro Max Tidak Miliki Tombol Fisik Power dan...

iPhone 15 Pro dan Pro Max Tidak Miliki Tombol Fisik Power dan Volume

iPhone 15
Foto: karosatuklik
Smartphone iPhone 15 Series baru akan dirilis setahun lagi, tetapi sudah banyak rumor tentangnya, dan prediksi terbaru mengatakan bahwa versi Pro dan Pro Max dari iPhone 15 akan hadir tanpa tombol fisik power dan volume.

Melansir dari kumparan, dua analis semikonduktor dari firma riset Barclays, iPhone 15 Pro dan Pro Max akan mendapatkan tombol haptic solid state yang mekanismenya tidak akan bergerak secara fisik. Posisinya juga akan duduk sejajar dengan bodi ponsel.

Cerita rencana desain itu didapatkan dua analis Barclays tersebut dari pemaparan CEO Cirrus Logic, John Forsyth, dalam sebuah catatan kepada investor pada pekan lalu. Cirrus Logic menjelaskan tentang teknologi baru pada tombol yang menggunakan getaran untuk mensimulasikan sensasi sentuhan. Teknologi ini mirip seperti yang dipakai pada trackpad di MacBook terbaru, atau tombol home pada iPhone SE terbaru.

Cirrus Logic berharap akan membawa komponen teknologi baru ini ke pasar smartphone tahun depan, yang akan sejalan dengan peluncuran model iPhone 15 Series pada September 2023.

Cirrus Logic sendiri sudah memasok beberapa teknologi haptic yang ada di iPhone saat ini.

Ming-Chi Kuo, seorang analis yang sejak lama memerhatikan perkembangan produk Apple, juga memprediksi bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max akan pergi tanpa tombol fisik. Meskipun, tombol fisik mungkin masih ada di versi yang lebih murah.

Memanfaatkan tombol solid state pada iPhone seperti yang diprediksi para analis ini sejatinya akan meningkatkan ketahanan terhadap air dan mengurangi kemungkinan kerusakan mekanis, meskipun bagi sebagian orang hal tersebut tidak memberikan sensasi klik yang memuaskan. Kita akan mengetahui kehadiran tombol solid state ini di iPhone 15 Pro dan Pro Max pada September 2023.

Facebook Comments

Artikulli paraprakBalap Liar di Wisata Kandi Sawahlunto Dibubarkan Polisi
Artikulli tjetërLink Live Streaming Timnas Jepang vs Kosta Rika Sore Ini Pukul 17.00 WIB