Jadwal Final Four Proliga 2023 Seri Pertama di Gresik

- Advertisement -
Jadwal Final Four Proliga 2023 seri pertama babak empat besar akan digelar di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, pada 23-26 Februari.

Namun, pada Final Four Proliga 2023 ini dimulai dengan sejarah baru yaitu menggunakan teknologi video challenge. Hal ini disampaikan oleh Direktur Proliga Hanny Surkatty dalam jumpa pers jelang final four di Gresik.

Dia menjelaskan penggunaan video challenge merupakan pertama kali diterapkan dalam kompetisi olahraga profesional di Tanah Air.

“Jadi, bola voli Proliga yang pertama kali memulai setelah kompetisi ini berjalan sejak 2002 atau sudah 21 tahun lamanya,” ujar Hanny di Gresik, Jawa Timur, Rabu (22/2/2023).

Untuk penggunaan pranata tersebut, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) meminjam peralatan dari Konfederasi Bola Voli Asia (AVC), termasuk dengan petugas operatornya. Mereka akan dibantu wasit lokal yang disiapkan oleh PP PBVSI.

Sebagai hal baru bagi bola voli nasional, PBVSI dan panitia pelaksana Proliga sudah menyosialisasikan penggunaan video challenge kepada tim-tim yang berlaga pada babak final four Proliga 2023.

“Ini upaya kami untuk meminimalkan kesalahan yang dilakukan wasit dalam mengambil keputusan sehingga tidak ada lagi protes dari pemain dan pelatih saat pertandingan,” kata Hanny.

Selama babak reguler putaran pertama dan kedua, tidak sedikit pelatih dan pemain yang melancarkan protes atas keputusan wasit yang dianggap merugikan.

Hanny menambahkan, nantinya ada sebanyak 20 unit kamera yang dipasang di area lapangan. Setiap tim diberi dua kali kesempatan untuk mengajukan challenge pada masing-masing set.

“Mudah-mudahan setelah ini, nanti Proliga musim depan penerapan video challenge ini bisa dimulai sejak babak reguler,” tambah Hanny.

Pada kesempatan sama, Ketua Panpel Proliga Reginald Nelwan mengatakan panitia menyediakan sebanyak 3.000 lembar tiket kelas ekonomi dan 500 lembar tiket VIP untuk setiap pertandingan yang dijual secara langsung di GOR Tri Dharma.

“Harga tiket tetap seperti babak reguler, kelas ekonomi Rp 100 ribu dan VIP Rp 200 ribu. Bedanya, tiket dijual langsung di GOR, tidak ada penjualan online,” kata Regi.

Ia menambahkan pada babak Final Four Proliga 2023 ini, setiap hari hanya ada dua pertandingan yakni satu laga putri dan satu laga putra.

Jadwal Final Four Proliga 2023 Seri Pertama:

Kamis, 23 Februari 2023

  • Pukul 16:00 WIB: (Putri) – Bandung bjb Tandamata vs Jakarta BIN
  • Pukul 18:30 WIB: (Putra) – Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi

Jumat, 24 Februari 2023

  • Pukul 16:00 WIB: (Putri) – Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
  • Pukul 18:30 WIB: (Putra) – Jakarta LavAni vs Surabaya BIN Samator

Sabtu, 25 Februari 2023

  • Pukul 16:00 WIB: (Putri) – Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
  • Pukul 18:30 WIB: (Putra) – Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator

Minggu, 26 Februari 2023

  • Pukul 16:00 WIB: (Putri) – Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN
  • Pukul 18:30 WIB: (Putra) – Jakarta LavAni vs Jakarta Bhayangkara Presisi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA