Jaz Gubah Ulang Singel Populer Asal Singapura “Seribu Tahun”

- Advertisement -
Jaz penyanyi yang kerap menyanyikan lagu-lagu orisinal, kini pria kelahiran Brunei Darussalam ini me-remake lagu lama milik penyanyi asal Singapura Imran Ajmain berjudul “Seribu Tahun” yang dirilis pertama kali pada tahun 2007. Diciptakan oleh Imran Ajmain bersama Taufik Batisah, lagu ini berhasil meraih posisi puncak di beberapa tangga lagu radio Malaysia dan sempat hits pada masanya.

Untuk produser musiknya sendiri, Jaz mempercayakan Seek membantu proses pengerjaan lagu ini dari workshop, rekaman, hingga akhirnya siap rilis.

Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tapi di sini nggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apa pun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan,” cerita Jaz.

Jaz

Pemilihan lagu ini sebagai single terbaru Jaz rupanya menyimpan cerita menarik bagi pemilik nama lengkap Aziz Hayat ini.

“Saat aku masih di SMA, “Seribu Tahun” cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia. Aku suka lagu karena memiliki makna yang kuat, kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah. Beberapa bulan lalu, aku iseng merekam lagu ini untuk ditaruh di reel Instagram, durasinya juga cukup singkat, 1 menit 30 detik. Kebetulan, saat itu, aku dan tim A&R sedang berdiskusi untuk pemilihan single selanjutnya setelah “Bersamamu”. Aku mencoba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut positif.” kata Jaz

 “Genre ballad seperti ini yang aku suka karena membawa kembali gayaku ke single-single di awal, seperti saat aku menyanyikan “Kasmaran” dan “Teman Bahagia”. Selain itu, lirik yang dihadirkan di sini sederhana, tapi punya makna yang dalam dan aku berharap suatu saat bisa menulis lirik seperti ini.” ungkapJaz, lagu ini memiliki makna tersendiri baginya.”tambahnya.

Jaz

Jaz mencatatkan sebuah prestasi yang membanggakan, tidak hanya di belantika musik Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara. Single “Bersamamu” yang dirilis pada 9 Juni 2023 yang lalu berhasil membawanya masuk ke dalam Spotify Viral 50 Global, yaitu 50 karya mendunia yang viral di platform musik digital Spotify. Menempati posisi ke-45, kolaborasinya bersama Kaleb J ini menjadi satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Tidak hanya itu, “Bersamamu” ternyata juga viral di aplikasi media sosial TikTok. Tentunya, Jaz tidak menyangka, namun sekaligus juga bersyukur bahwa “Bersamamu” bisa menyentuh hati banyak orang dan mengingatkan mereka kembali kepada orang-orang tersayang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA