Jika Ganjar dan Mahfud Kalah, PDIP Ancam Tidak Akan Lantik Caleg Terpilih

- Advertisement -

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengancam apabila pasangan Ganjar dan Mahfud kalah pada Pilpres 2024 mendatang, maka caleg terpilih di wilayah Ganjar dan Mahfud kalah tidak akan dilantik.

Ancaman tidak melantik caleg terpilih jika pasangan Ganjar dan Mahfud kalah tersebut diterbitkan melalui surat instruksi kepada seluruh struktur partai Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam surat yang bernomor 5757/IN/DPP/XII/2023 tersebut adalah perintah untuk bergerak secara masif untuk memenangkan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi imbauan kepada seluruh jajaran partai.

Surat edaran yang dikeluarkan 16 Desember kemarin itu ditujukan kepada DPD PDIP, DPC PDIP serta Caleg PDIP yang harus bergerak secepatnya secara masif.

Dalam instruksi tersebut tertulis wajib memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD (GP-MMD) di setiap TPS, hingga berjenjang ke atas di setiap RT, RW, Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi harus linear antara suara caleg, suara Partai dengan suara Ganjar-Mahfud.

Dimana setiap TPS perolehan suara caleg di setiap dapil minimal harus linear, sama dengan perolehan suara pasangan Ganjar dan Mahfud, atau bahkan harus lebih besar dari suara caleg untuk mencapai target pemenangan Pilpres 2024.

Dalam surat tersebut juga tertulis, bagi caleg yang perolehan suaranya tidak linear dengan perolehan suara Capres dan Cawapres nomor urut 03, maka DPP Partai akan mempertimbangkan caleg tersebut tidak akan dilantik sebagai anggota dewan terpilih Pemilu 2024.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona mengatakan, imbauan yang dilayangkan oleh DPP sudah lebih dahulu dilakukan oleh DPD PDIP.

“Wajarlah, memang kita sudah lakukan itu, tanpa surat itu juga kita sudah bergerak masif, apalagi kami kader senior dari dulu instruksi ketum kita harus begitu,” katanya, Selasa (19/12/23).

Mengenai perolehan suara caleg harus linear dengan capres, Ansyari mengaku seluruh kader akan mengusahakan hal tersebut.

“Memang seperti itu, harus begitu, tetapi mudah-mudahan masyarakat mau mendengar kami,” ungkapnya.

Adapun kata Ansyari, mereka meyakini pasangan Ganjar-Mahfud akan menang di Sulsel.

“Ada keyakinan kami karena sudah diketahui bahwa capres koalisi menjanjikan program yang diinginkan masyarakat ,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA