Beranda ENTERTAINMENT MUSIK Jonathan Kuo, Pianis Muda Gelar Konser di 3 Negara

Jonathan Kuo, Pianis Muda Gelar Konser di 3 Negara

Jonathan Kuo
Foto: Eny
Jonathan Kuo Pianis muda Indonesia berprestasi Internasional, menggelar Tur Resital Piano di tiga negara Asia Tenggara yaitu Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Jonathan Kuo sukses menggelar acara Tour Resital Piano di Steinway Gallery Singapore pada 22 Agustus lalu. Sekaligus mengisi acara HUT Kemerdekaan RI di Explanade sebagai soloist.

Tepat pada tanggal 29 September 2022 pada pukul 19.30 WIB Jonathan Kuo tampil memukau di Goethe-Institut Jakarta, sebagai rangkaian tur keduanya

Jonathan Kuo
Foto: Eny

“Tahun ini jadi tahun terpadat saya tampil di sejumlah acara, termasuk Tour Resital Piano di tiga negara ASEAN. Yaitu Singapura, Indonesia dan Malaysia,” jelas Jonathan Kuo saat tur keduanya di Goethe-Institut Jakarta, Kamis (29/9/22)

“Kegiatan ini rutin dilakukan Jonathan Kuo sebagai seniman musik dan pianis yang tentunya harus terus produktif menggelar konser. Disamping untuk lebih memperkenalkan diri terhadap pecinta musik klasik di Asia Tenggara,” jelas Iswargia Sudarno, konduktor sekaligus guru di Konservatoriun Musik Jakarta.

Dalam tour ini Jonathan Kuo  tampil  membawakan tiga karya komponis favoritnya. Yaitu, Sonata in D Major, Op. 10, No.3 (Beethoven), Le tombeau de Couperin (Ravel) dan Sonata in A Minor, D.845 (Schubert).

Jonathan Kuo
Foto: Eny

“Ketiganya adalah karya dari komponis favorit saya. Harapannya semoga teman teman di Singapura, Indonesia dan Malaysia bisa sharing dan menikmati persembahan dari permainan piano saya nanti,” terang Pianis penerima penghargaan Concerto Encouragement Award di Waring Piano Compertition, Amerika Serikat ini.

Jonathan menambahkan, dirinya bersemangat untuk tampil di Jakarta. Ia mengaku telah mempersiapkan lagu-lagu klasik kesukaannya dengan matang di atas panggung.

Terpilihnya tiga negara, Singapura, Indonesia dan Malaysia menurut Iswargia merupakan negara yang terdekat secara sosio-ekonomi maupun relasi kepemusikannya.

BACA JUGA  Daya Rilis “Bad Girl” Diproduseri Charlie Puth & Andrew Goldstein.
Jonathan Kuo
Foto: Eny

“Konservatorium Musik Jakarta memilih Jonathan untuk tampil dalam konser publik di Jakarta karena saat ini Jonathan merupakan salah satu siswa yang paling banyak prestasi secara internasional. Sebelumnya juga telah banyak siswa yang ditampilkan secara publik, terutama yg telah berprestasi international,” tambahnya lagi.

Selama kurang lebih tiga bulan lamanya, Jonathan berlatih dibawah bimbingan Iswargia dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

“Semuanya tingkat kesulitan tentu tinggi, karena ini memang sudah lagu lagu standar internasional untuk resital piano,”kata Jonathan.

Jonathan Kuo
Foto: Eny

Sedangkan untuk tur pamungkas di Malaysia akan diselenggarakan di Kampus UCSI, Kuala Lumpur, 6 Oktober mendatang.

“Terhitung sudah delapan konser yang saya lakukan di tahun ini. Saya terus berlatih dan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk semua pecinta musik klasik,” kata Jonathan.

Bicara Karir Go International, Jonathan ingin sekali berkarir diluar negeri, namun kecintaannya dengan Indonesia membuat Jonathan tetap stay dan berkarir di Indonesia.

“Pastinya ingin sekali brkaror di Internasional apalagi di eropa dan negara maju seperti Jepang, Australia dan negara maju lainnya, namun aku ingin tetap dukung Indonesia makanya aku akan tetap di Indonesia,”tutup Jonathan. (EH).

Facebook Comments

Artikulli paraprakGara-Gara Foto Telanjangnya Viral di Medsos, Siti Suciati Dipecat dari Gerindra
Artikulli tjetërSoundrenaline 2022 Akan Ada Neck Deep Hingga Hollow Coves