Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Kembali Meningkat

Kasus Positif covid-19
Kasus harian positif Covid-19 di Bengkulu kembali meningkat. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengungkapkan, Kamis (3/2) ada tambahan kasus baru. Yakni sebanyak 24 orang, yang didominasi dari Kota Bengkulu.

“Hari Kamis (3/2) ada 24 kasus, jadi total keseluruhan kasus konfirmasi aktif mencapai 79 orang. Ini perlu jadi perhatian bersama, ” jelas Herwan Antoni.

Berdasarkan data Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bengkulu, meskipun ada gerakan masif peningkatan kasus, namun untuk semua daerah masih didominasi zona hijau. Kendati demikian, pihaknya meminta agar semua tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19.

“Perlu diwaspadai, jangan abaikan prokes. Jangan sampai tertular, antisipasi,” ujarnya mengingatkan.

Herwan Antoni menyampaikan penggunaan masker standar, atau dua lapis wajib ditaati. Diikuti dengan menjaga kebersihan, khususnya rutin mencuci tangan setelah beraktivitas, serta menjaga jarak dan meminimalisir kerumunan adalah hal yang harus dilakukan. Guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau lihat di daerah lain ini kan ada omicron yang gejala lebih ringan dan namun penularannya lebih cepat,” imbuh Herwan Antoni.

Selain mengantisipasi adanya penambahan kasus baru, pihaknya juga gencar melakukan vaksinasi. Termasuk hari ini melaksanakan vaksinasi massal yang bersinergi dengan Polda Bengkulu.

Untuk diketahui, per 3 Februari ini, untuk vaksinasi mencapai angka 1.334.165 orang atau 85,87 persen untuk vaksinasi dosis pertama. Kemudian, untuk vaksinasi dosis kedua mencapai 853.607 orang atau 54,94 persen. Kemudian, untuk vaksinasi dosis ketiga di angka 23.955 orang atau 1,54 persen. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments