Iklan
Iklan

Kenali Tren B2B Ecommerce yang Populer di Indonesia

- Advertisement -

Tren B2B Ecommerce kini semakin menjamur di Indonesia. Seiring perkembangan zaman, jual beli online kini tak hanya sekedar untuk perorangan saja. Kemajuan teknologi digital membuat sesama pelaku bisnis juga bisa saling bertransaksi jual beli melalui Business to Business ecommerce atau B2B Ecommerce.

Secara sederhana, B2B Ecommerce merupakan proses jual beli jasa ataupun barang yang memanfaatkan teknologi ecommerce. Contoh sederhananya misalkan Anda seorang pengusaha kuliner di bidang olahan mi. Untuk memproduksi mi, Anda memerlukan berbagai bahan baku seperti tepung dan telur. Dua bahan ini diperlukan secara rutin dan dalam kuantitas yang besar.

Oleh karena itu, Anda memerlukan produsen tepung dan telur yang bisa memenuhi kebutuhan produksi usaha mi Anda. Melalui B2B Ecommerce Anda bisa menemukan supplier tepung dan telur dengan lebih mudah dan lebih transparan terkait harga.

B2B Ecommerce ini bisa menggantikan proses belanja perusahaan yang dulunya konvensional dan rawan penyelewengan. Melalui B2B Ecommerce pebisnis yang membutuhkan produk bisa lebih mudah dalam memilih supplier-nya. Di sisi lain, pebisnis yang menjadi supplier harus benar-benar menjaga kualitas barang agar klien tidak beralih ke supplier lain.

Mengetahui Tren B2B Ecommerce yang Terkenal

Tren B2B Ecommerce di Indonesia kini sudah mulai berkembang cukup pesat. Salah satu titik balik meningkatnya tren B2B Ecommerce adalah pandemi Covid-19. Waktu segala aktivitas dibatasi, dan kerumunan dilarang. Sebagian pelaku bisnis yang masih harus beroperasi terpaksa memutar otak untuk mendapatkan cara alternatif mendapatkan bahan baku.

Beberapa industri makanan, minuman, herbal, obat-obatan, hingga alat-alat kesehatan mengalami peningkatan penjualan. Oleh karena itu mereka harus tetap menjaga pasokan bahan baku agar bisnis tetap berjalan. Karena akses pembelian secara langsung dibatasi, maka para pebisnis mulailah melirik B2B Ecommerce. Semenjak saat itu pembelian antar unit usaha bisa dilakukan dengan platform jual beli online.

Di Indonesia terdapat banyak b2b ecommerce, namun salah satu yang terbaik adalah Blibli for Business. Buat Anda pelanggan korporasi, kini bisa mengalihkan pembelanjaan secara konvensional menjadi menggunakan Blibli for Business. Dijamin kebutuhan perusahaan bisa didapatkan dengan lebih mudah, pengelolaan belanja pun lebih ringkas dan efisien. Blibli for Business juga akan memberikan transparansi terkait biaya apapun, serta ada jaminan keamanan terkait pengiriman produk.

Kalau Anda belum menjadi anggota Blibli for Business, maka Anda bisa segera mendaftar. Siapkan kartu identitas perseorangan dan berkas badan usaha yang Anda wakili. Apabila semua syarat sudah terpenuhi, Anda akan diverifikasi oleh Sales Representative dan setelahnya bisa melakukan transaksi di Blibli for Business.

Keuntungan menggunakan Blibli for Business adalah produknya sangat lengkap. Blibli for Business memiliki 12 kategori produk dengan mitra penjual yang sudah berpengalaman di bidangnya.   Beberapa kategori produk di Blibli for Business antara lain, IT, handphone & tablet, elektronik, kamera, voucher & tiket, gifts, ATK, kebutuhan harian, furnitur, produk tagihan & isi ulang, dan suku cadang. Blibli for Business juga memiliki jaringan distribusi yang tersebar secara nasional, sehingga Anda tak perlu khawatir terkait pengiriman.

Segala pencatatan pesanan, tagihan, faktur pembelian, semua bisa diakses secara digital dengan mudah di Blibli for Business. Lebih enaknya lagi, Blibli for Business menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan bisnis Anda. Ada cash before delivery, corporate credit card, dan Terms Of Payment.

Melalui segudang keuntungan dan kemudahan dalam menggunakan Blibli for Business, kini B2B Ecommerce di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA