Beranda GAYA HIDUP Kolaborasi Alowalo Bersama Dagelan Ciptakan Koleksi Kekinian “Ordal”

Kolaborasi Alowalo Bersama Dagelan Ciptakan Koleksi Kekinian “Ordal”

Alowalo
Alowalo, sebuah brand lokal Indonesia yang bergerak di bidang clothing sejak 2020. Meski tergolong brand baru berdiri satu tahun namun kualitas dan harga tidak kalah dari brand lokal lainnya.

Nama Alowalo sendiri diambil dari sapaan ‘halo-halo’ yang memiliki arti ingin menyapa dan menyambut semua orang yang ditemui.

Alowalo di ciptakan dengan keyakinan bahwa seluruh warga Indonesia berhak untuk menggunakan produk dengan kualitas internasional dengan harga terbaik dan tentunya nyaman dipakai untuk sehari-hari.

Alowalo
Foto / Alowalo

Menemani masa pandemi yang tak kunjung berhenti, Alowalo bersama Dagelan melalui karakternya bernama Dudu, merilis koleksi yang merespon fenomena yang sering dibicarakan di media jejaring sosial.

Menurut Albert Palit selaku Founder sekaligus CEO dari Alowalo, kalau kolaborasi ini mencoba menggabungkan konteks yang sesuai dengan konsep Alowalo dan Dagelan.

“Kreativitas tanpa batas antara Dagelan dan Alowalo berhasil membuahkan tema dan desain yang sangat menarik, tetap lucu dan sesuai dengan esensi karakter dari Dagelan yang direpresentasikan lewat Dudu yang mencoba menggambarkan hal-hal yang kerap dibicarakan di media sosial. Sangat pas dengan target market Alowalo yang sangat update dengan tren terkini”, ujar AlbertAlbert pada Indeksnews.

Alowalo
Albert Palit – Founder dan CEO Alowalon / Foto : Alowalo

Koleksi ini menampilkan “Ordal Society” yang menyoroti respon Dudu pada kutipan penyemangat Passion is the Key yang diparodikan dengan fenomena ordal (baca: orang dalam).

“Mental Breakdance” menjadi kode bagi kesehatan mental yang menjadi salah satu isu terhangat bagi generasi masa kini yang diwakili oleh Dudu yang tetap mencoba berdansa meski sambil menangis, sedangkan “Work Less Play Hard” sengaja dihadirkan sebagai slogan kehidupan kaum rebahan di media sosial dengan detail bertuliskan High Dreams Low Life.

Kolaborasi Alowalo x Dagelan ini rilis secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2021, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA  Casio Rilis Jam Tangan Tahan Guncangan Seri G-SQUAD
Alowalo
Foto / Alowalo

“Kami mencoba mengedepankan karakter Dudu yang terlihat menggemaskan namun sangat iseng serta menggabungkan konsep parodi yang lekat dalam budaya streetwear dikemas dengan meme dan humor khas Dagelan. Dari segi desain, kami sangat terinspirasi dari banyak konsep seni jalanan, yang juga menjadi pondasi kami untuk merespon isu yang relevan untuk dijadikan bagian dari kolaborasi ini”, ungkap Michael Kienzy, Head of IP Commercial INFIA.

Dagelan (https://www.instagram.com/dagelan/) adalah bagian dari grup INFIA sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran dan aggregator konten digital yang memiliki lebih dari 19 juta pengikut di Instagram. Dagelan melalui karakter original bernama Dudu (www.instagram.com/hai.dudu) memiliki visi untuk menyiarkan konten-konten pilihan secara daring yang bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Desain edisi ‘Ordal Society’ Alowalo x Dagelan bisa dilihat pada www.alowalo.com dan akun Instagram Alowalo yaitu, @alowalo.id dan akun Instagram @hai.dudu.(EH).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHeboh, di Bengkalis Ada PNS Terima Bansos COVID-19
Artikel berikutnyaTaliban Kuasai Istana Presiden Nyatakan Perang Afghanistan Berakhir